Ronald Seger Prabowo
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan skuatnya atas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan. [MIGUEL MEDINA / AFP]

SuaraJawaTengah.id - Isu Antonio Conte bakal kembali ke Liga Inggris kembali mencuat.

Kabar itu semakin santer terdengar setelah Manchester United (MU) dikalahkan Young Boys dalam laga perdana fase grup Liga Champions 2021/2022.

Menurut wartawan Italia Gianluca di Marzio, Conte hanya mau mengisi kursi pelatih Setan Merah.

Sebaliknya United berpotensi menjuarai liga terutama setelah berhasil mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Baca Juga: Ibnu Jamil Kecewa MU Kalah di Liga Champions, Respon Sang Anak Bikin Gemas!

Namun setelah dikalahkan Young Boys, ada seruan di antaranya pengamat bola talkSPORT Jason Cundy agar Solskjaer dipecat.

“Itu (laga melawan Young Boys) menunjukkan dia (Solksjaer) sungguh tak tahu apa-apa,” kata Cundy seperti dikutip laman Daily Mail dan diwartakan ANTARA, kAMIS (16/9/2021).

"Penampilan seperti itu, dengan tim seperti itu ... memang ya mereka kehilangan satu pemain, tapi ayolah," tambah dia.

"Mereka memasang lima bek di belakang dan dia tak mengubah keadaan. Mereka didominasi di tengah lapangan.

“United memang mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan dan dia (Solskjaer) terang-terangan terekspos."

Baca Juga: Skuad Mewah PSG Gagal Kalahkan Brugge, Pochettino Dibela Conte

“Young Boys biasanya anak kecil dalam sepak bola Eropa dan United digulingkan 1-2 … itu bencana besar, benar-benar bencana."

Dia menambahkan, "Saya sih pasti memecat dia. Kita tahu apa yang akan terjadi kan? Anda punya Antonio Conte di luar sana."

Setelah meninggalkan Inter Milan awal tahun ini, Antonio Conte disebut-sebut bakal menjadi pelatih Arsenal atau Manchester United.

Conte mengantarkan Nerazzurri menjuarai Serie A akhir musim lalu namun mesti meninggalkan San Siro karena berseteru dengan direksi Inter.

Dia sempat menjadi calon pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, namun pelatih berusia 52 tahun itu saat ini memburu klub yang berpotensi menjuarai liga.

Komentar