Ronald Seger Prabowo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua sekaligus kemenangan untuk timnya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Man Utd vs Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021). [Oli SCARFF / AFP]

SuaraJawaTengah.id - Setelah beberapa pekan terlempar dari zona Liga Champions. Manchester United akhirnya kembali merangsek ke posisi empat klasemen. 

Kepastian tersebut didapatkan usai Manchester United sukses mengalahkan West United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Primer League, pada Sabtu (22/01/2022). 

Bermain di hadapan para pendukungnya dan menurunkan bintang mereka Cristiano Ronaldo. Nyatanya tak membuat Manchester United meraih kemenangan dengan mudah. 

Pasalnya Manchester United baru bisa mencetak gol menjelang laga berakhir. Pahlawan kemenangan Manchester United dicetak oleh pengganti Marcus Rashford di menit ke-93. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-23

Keberhasilan Manchester United mengamankan tiga poin tersebut. Akhirnya berhasil mengantarkan mereka ke posisi empat besar Liga Premier League dengan raihan poin 38 dari 22 pertandingan. 

Melalui akun instagramnya, Cristiano Ronaldo mengaku senang betul dengan kemenangan Manchester United atas West Ham tersebut. 

Terlebih raihan tiga poin itu membuat Manchester United bisa menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions dan kembali bersaing menjadi kampiun Primer League. 

"Satu kemenangan penting lagi sebelum penghentian Liga Primer League. Satu langkah lagi menuju tujuan kami," kata Ronaldo seperti dikutip dari akun instagram @cristiano.

Pemain berusia 36 tahun itu kemudian memberikan petuah kepada rekan setimnya untuk terus bekerja keras supaya Manchester United selalu meraih kemenangan. 

Baca Juga: Bungkam West Ham Lewat Gol Telat Marcus Rashford, Manchester United Tembus Empat Besar

"Jalannya bergelombang dan penuh dengan rintangan. Tetapi kami tetap bersama dan bekerja keras untuk membuat pendukung kami bangga. Ayo pergi, Devils!," tutup Cristiano Ronaldo. 

Tambahan informasi, setelah memutuskan bergabung kembali dengan Manchester United di musim panas kemarin. Cristiano Ronaldo cukup produktif dalam urusan mencetak gol. 

Seperti diketahui Cristiano Ronaldo sudah menjalani 22 pertandingan di semua kompetisi  dengan raihan 14 gol. Di Liga Premier League sendiri Cristiano Ronaldo telah mencetak 8 gol dan tiga assist dalam 17 pertandingan. 

Sayangnya, performa bagus yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo tersebut sering kali tak diimbangi konsistensi Manchester United yang kerap tergelincir dan gagal meraih tiga poin atas setiap lawannya. 

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Komentar