Alami Pusing dan Keringat Dingin, Ketua KPPS Solo Meninggal di Rumah Sakit

Agung Sandy Lesmana
Alami Pusing dan Keringat Dingin, Ketua KPPS Solo Meninggal di Rumah Sakit
Rumah duka almarhum Alek, Ketua KPPS di Solo, Jawa Tengah. (solopos.com).

Menurutnya, almarhum suaminya, juga tidak pernah mengeluh ketika bertugas sebagai ketua KPPS dan mengurusi segala keperluan pemilu di TPS tempat tinggalnya.

Suara.com - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 020 Nusukan, Banjarsari, Solo, Alek Robikson, (51) meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit (RS) Brayat Minulya Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2019) malam.

Pria yang tercatat sebagai warga Praon RT 7, RW 7 Nusukan, Banjarsari, Solo, itu meninggalkan seorang istri bernama Sarmini dan tiga anak.

Istri Alek, Sarmini, menyampaikan sebelum masuk rumah sakit, Alek sempat mengeluh pusing di bagian kepala ketika bangun tidur di rumahnya pada Minggu (21/4/2019). Karena kondisi sakitnya makin parah, keluarga lalu membawa Alek ke rumah sakit. 

Menurutnya, almarhum suaminya, juga tidak pernah mengeluh ketika bertugas sebagai ketua KPPS dan mengurusi segala keperluan pemilu di TPS tempat tinggalnya.

"Hanya habis among tamu, almarhum langsung menukar jasnya, duduk-duduk sambil melihat televisi, terus langsung ke kamar tidur. Tapi kemarin [Minggu lalu] biasanya tidak pernah tidur sama saya, tapi pas itu inginnya tidur sama saya, lima menit sudah tidur. Saya pikir kecapekan. Setelah bangun saya lihat lagi itu keringat dingin keluar semua, almarhum bilang pusing lalu dibawa ke bawa ke RS Brayat Minulya," ujar Sarmini seperti dikutip Solopos.com--jaringan Suara.com, Sabtu (27/4/2019).

Sementara, sang anak, Riki Setiawan, mengatakan ayahnya mengeluh pusing sebelum dibawa ke rumah sakit. Saat dilakukan pemeriksaan melalui CT Scan, ternyata terdapat gumpalan darah. Dia bercerita, mendiang ayahnya sudah sejak lama menjadi KPPS di daerahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh solopos.com, Alek meninggal dunia di RS Brayat Minulya Solo sekitar pukul 19.00 WIB. Keluarga pun dikabarkan telah dimakamkan di dekat tempat tinggalnya, siang tadi.

Jenazah Alek Robikson dimakamkan di TPU Bonoloyo Solo, Sabtu siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS