Satu Mobil Dan Empat Motor Diseruduk Kereta Api di Perlintasan Purwosari

Chandra Iswinarno
Satu Mobil Dan Empat Motor Diseruduk Kereta Api di Perlintasan Purwosari
Kecelakaan di Pintu Perlintasan Kereta Api Purwosari, Solo, Jawa Tengah pada Senin (20/5/2019) malam. [Suara.com/Ari Purnomo]

Akibat kejadian tersebut mobil Toyota Yaris bernomor polisi B 1992 EKZ ringsek dan terseret hingga lebih kurang 50 meter.

Suara.com - Kecelakaan yang melibatkan kereta api, mobil dan empat sepeda motor terjadi di perlintasan Purwosari, Solo, Jateng, Senin (20/5/2019) malam sekira pukul 19.20 WIB. Akibat kejadian tersebut mobil Toyota Yaris bernomor polisi B 1992 EKZ ringsek dan terseret hingga lebih kurang 50 meter.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun enam korban mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun Suara.com, peristiwa tersebut berawal saat lokomotif tanpa gerbong melaju dari barat ke timur atau Stasiun Purwosari. Saat itu, petugas penjaga palang sudah menutup palang. Tetapi, selepas kereta masuk stasiun, pintu kereta kembali dibuka.

"Padahal, dari arah timur melaju kereta api, dan palang sudah terbuka. Kemudian melintas mobil dan kendaraan dari timur ke barat," terang Sutarman (54) salah seorang saksi mata yang berada di lokasi.

Lantaran jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tidak terhindarkan. Kereta api Jayakarta Premium yang melintas menabrak mobil dan empat motor. Mobil Toyota Yaris berwarna putih ringsek dan terseret lebih kurang 50 meter. Beruntung, sang sopir sempat keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri.

Akibat kejadian tersebut, enam orang yang merupakan pengendara sepeda motor dan mobil mengalami luka-luka. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kejadian tersebut sempat membuat kondisi jalan Slamet Riyadi macet.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, pihaknya masih melakukan komunikasi terkait kejadian ini. "Akibat kejadian tersebut kereta api Jayakarta mengalami keterlambatan," ucapnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS