Cegah Warga Bergerak ke Jakarta, Polres Sragen Sweeping Pintu Keluar Tol

Agung Sandy Lesmana
Cegah Warga Bergerak ke Jakarta, Polres Sragen Sweeping Pintu Keluar Tol
Operasi razia yang digelar TNI-Polri ke sebuah mobil. (dokumen polisi).

"Kalau ada yang tidak lengkap, ya tetap kami amankan. Tapi setelah kami lakukan pemeriksaan, semuanya sudah lengkap," ucapnya.

Suara.com - Jajaran Polres Sragen melakukan patroli skala besar di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi adanya massa yang akan berangkat ke Jakarta  pada aksi unjuk rasa, Rabu ( 22/5/2019) besok. 

Upaya razia ini yang melibatkan personel TNI ini digelar di beberapa titik rawan. Di antaranya di pintu keluar tol Pungkruk, Sidoharjo, kawasan Kalijambe, dan juga di wilayah rest area Masaran.

Kasubag Bin Ops Polres Sragen, AKP Supadi menjelaskan, pengamanan dan penyekatan ini sudah dimulai sejak Senin (20/5/2019) malam. Ada beberapa wilayah yang diperketat pengamanannya, seperti di Suberlawang dan juga di Masaran.

"Kemudian penyekatan kami lanjutkan lagi Selasa (21/5/2019) pagi dan menyasar di wilayah exit tol Pungkruk, Masaran dan juga Kalijambe. Pengecekan ini meliputi kelengkapan surat kendaraan, pengecekan penumpang, barang bawaannya dan juga pemeriksaan lain," terang Supadi, Selasa (21/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Supadi menambahkan, petugas tidak menemukan barang-barang berbahaya. Misalkan bahan peledak, senjata tajam atau pun barang berbahaya lainnya. Selain fokus pada barang bawaan, petugas juga akan menindak armada yang tidak melengkapi surat-suratnya.

"Kalau ada yang tidak lengkap, ya tetap kami amankan. Tapi setelah kami lakukan pemeriksaan, semuanya sudah lengkap," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini salah satunya untuk mengantisipasi pengerahan massa yang akan melakukan aksi 22 Mei.

"Saat ini sudah siaga I, dan fungsi kami adalah untuk pengamanan. Sudah kami lakukan semalam dan hari ini. Dan kami akan tetap siaga sampai pengumuman dari KPU," ucapnya

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS