Kecelakaan Maut Tol Batang-Semarang, Polisi Buru Kendaraan Truk

Chandra Iswinarno
Kecelakaan Maut Tol Batang-Semarang, Polisi Buru Kendaraan Truk
Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Tol TransJawa Ruas Batang - Semarang pada Selasa (28/5/2019). [Dok. Polisi]

Empat orang meninggal dunia dari penumpang Innova dan dua luka ringan dari penumpang BRV.

Suara.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Trans Jawa ruas Batang - Semarang, tepatnya berdekatan dengan rest area di KM 391 jalur A arah Jakarta menuju ke Semarang pada Selasa (28/5/2019), sekitar pukul 12.10 WIB.

Kecelakaan melibatkan Toyota Kijang Innova nopol B 2395 NN dengan Honda BRV nopol B 2915 KFO. Akibatnya, empat orang meninggal dunia dari penumpang Innova dan dua luka ringan dari penumpang BRV.

Identitas korban meninggal penumpang Innova diantaranya, Sukirno (64), asal Desa Kalibatak Timur RT 04 RW 01 Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Budi Mulyo (51) beralamat Jalan Haryono RT 05 RW 01 Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, Sri Utami (56) merupakan istri dari Budi Mulyo, dan seorang anak usia dua tahun bernama Ismail.

Sementara korban luka ringan, yakni pengemudi mobil Honda BRV atas nama Muhammad Edwar Syahrir (40) beralamat Kampung Rawabogo RT 002 RW 001 Desa Jatimekar Kecamatan Jatimekar Bekasi, dan Fatma Yunita Hanafi (39) istri dari pengemudi BRV.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triatmaja menyampaikan kronologi kejadian sekira pukul 12.10 WIB. Berawal saat Kijang Inova berada di jalur kanan tol km 391 arah Jakarta menuju semarang.

"Diduga pengemudi Inova akan berbelok ke kiri untuk masuk ke dalam rest area. Pada saat akan berbelok, bagian depan Inova menabrak bagian belakang sebelah kanan Hinda BRV nopol B 2915 KFO, yang berada di depan sebelah kanan, menyebabkan kendaraan BRV oleng ke kanan dan menabrak median jalan pembatas antara jalur A dan B," terangnya.

Dari kejadian menabrak BRV, lalu Innova oleng ke kiri dan diperparah dengan menyenggol kendaraan truk yang tidak dikenal.

"Innova lalu menyenggol truk tidak dikenal, kemudian menabrak rail guard pembatas jalan sebelah kiri di bagian depan. Sehingga bagian depan Innova hancur dan empat penumpang meninggal dunia," beber Agus.

Kekinian, kata Agus, petugas TAA Ditlantas Polda Jateng masih berada di lokasi kejadian. Sementara untuk korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Kendal.

"Terkait identitas kendaraan truk masih kami dalami dan belum diketahui. Petugas masih berada di lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti dan saksi," tukasnya.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS