Usai Antar Pasien, Mobil Ambulans Tabrak Tembok Lalu Terguling

Chandra Iswinarno
Usai Antar Pasien, Mobil Ambulans Tabrak Tembok Lalu Terguling
mobil ambulans Puskesmas Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terguling di tikungan yang berada di Desa/Kecamatan Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah pada Minggu (2/6/2019). [Suara.com/Teguh Lumbiria]

Kecelakaan tunggal itu terjadi Minggu pagi (2/6/2019), sekira Pukul 05.00 WIB.

Suara.com - Akibat sopir kelelahan dan mengantuk, mobil ambulan Puskesmas Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat bernomor polisi Z 9962 T terguling di tikungan tajam jalur selatan Jawa yang berada di Desa/Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kendaraan mengalami rusak parah.

Kecelakaan tunggal itu terjadi Minggu pagi (2/6/2019), sekira Pukul 05.00 WIB. Ambulans Puskesmas Lakbok itu dikemudikan oleh Wanto (30) dan ditemani oleh sopir cadangan Makmur (53).

Makmur mengaku, saat itu sopir dan dirinya dalam kondisi kelelahan.

"Tadi lagi ngantuk, kecapaian. Yang lagi nyetir dia (Wanto). Mobil nabrak tembok (fondasi warung), lalu oleng dan akhirnya terguling," kata Makmur, Minggu (2/6/2019).

Saat itu, dia sempat terjebak di dalam ambulans di tengah kondisi mobil terguling. Kemudian berusaha keluar dari pintu depan yang kacanya sudah remuk.

"Saya tidak kenapa-napa. Kalau Wanto ada lecet-lecet di tangan," katanya.

Makmur bercerita, ia dan Wanto baru saja mengantarkan pasien ke RS Siaga Medika Banyumas. Ia berangkat dari Lakbok pada Sabtu (1/6/2019) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

“Ada dua pasien kecelakaan. Yang satu bisa langsung ditangani di RS Banjar, tapi yang satu harus dirujuk ke RS (Siaga Medika), makanya kami antar,” kata dia.

Ia mengemukakan, sesampainya di RS Siaga Medika sudah larut malam, lantaran lelah dan mengantuk, kemudian beristirahat dulu.

“Sempat istirahat dulu. Kemudian kita sahur, dan setelah itu balik ke Lakbok. Tadinya saya dulu (yang nyopir). Terus karena capek, akhirnya gantian sama dia (Wanto),” kata dia.

Sementara itu, kecelakaan tersebut tengah ditangani Satlantas Polres Banyumas dari Pos Wangon. Sejumlah relawan dan Linmas setempat, juga turun mengatur lalu lintas.

"Tadinya ambulans berada di jalan. Terus dibantu kerja sama warga untuk digeser ke tepi,” kata Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Sakirun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS