Sebelum Diciduk Densus, Sugeng Dikenal Sebagai Pedagang Perlengkapan Busana

Chandra Iswinarno
Sebelum Diciduk Densus, Sugeng Dikenal Sebagai Pedagang Perlengkapan Busana
Kondisi kontrakan SR di Semanggi, Pasarkliwon, Solo, Jawa Tengah. [Suara.com/Ari Purnomo]

Sugeng diketahui berjualan di pelataran Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi yang lokasinya tak jauh dari rumah kontrakannya.

Suara.com - Penangkapan Sugeng Riyadi (34), warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah (Jateng) sempat mengejutkan warga. Sebab, selama ini Sugeng Riyadi dikenal sebagai pedagang perlengkapan busana.

Selama ini, Sugeng diketahui berjualan di pelataran Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi. Lokasi pasar tersebut tidak jauh dari rumah kontrakan Sugeng di RT 07/RW 05, Semanggi sekitar 500 meter.

Ketua RT 07/RW 05, Supardi (54) mengatakan, selama ini Sugeng berjualan perlengkapan busana di pasar Klithikan. Mulai dari sendal, celana, baju, peci dan juga yang lain.

"Dia tidak memiliki kios, berjualan hanya di pelataran saja. Setiap pagi sampai sekitar pukul 09.00 WIB," terang Supardi saat ditemui Suara.com di rumahnya, Senin (10/6/2019).

Selain berjualan berbagai perlengkapan busana, masih kata Supardi, Sugeng juga sering ikut membuat sablon. Biasanya Sugeng membantu nyablon di wilayah Mojolaban Sukoharjo.

"Kalau tidak sedang berjualan, Sugeng sering juga nyablon di Mojolaban," katanya.

Selama ini, Sugeng tinggal di rumah kontrakan di Semanggi RT 7 RW 5,Pasar Kliwon. Rumah kontrakan yang ditempati Sugeng berada di bibir Sungai Bengawan Solo.

Dia tinggal bersama sang istri dan juga dua orang anaknya. "Sebenarnya dia sudah mendapatkan program relokasi dari pemerintah, dan sudah pindah ke Mojolaban, Sukoharjo. Tapi karena bekerjanya di Semanggi jadi dia memilih mengontrak di Semanggi," ucap Supardi.

"Saat menjadi ketua RT dulu, tidak terlalu mengenal pemiliknya. Hanya kalau ada acara, pemilik gudang ini di mintai sumbangan. Setahu saya gudangnya ada tiga, di jalan Proklamasi juga ada," jelas Mulyadi.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS