Diduga Alami Depresi, Seorang Mahasiswi Nekat Gantung Diri

Chandra Iswinarno
Diduga Alami Depresi, Seorang Mahasiswi Nekat Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri (Shutterstock)

Sebelumnya korban sempat makan malam dengan saksi.

Suara.com - Seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Solo nekat gantung diri pada Senin (17/6/2019) siang. Mahasiswi yang diketahui berinisial DN (25) ditemukan tewas oleh rekannya di dalam kamar kosnya di Jebres, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Korban yang diketahui berasal dari Ketapang Kalimantan Barat nekat mengakhiri hidupnya diduga karena depresi.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana yang mendatangi lokasi kejadian menyebutkan pihaknya menerima laporan tentang seorang mahasiswi yang gantung diri di kamar kos.

"Kami langsung melakukan pengecekan di lokasi. Dan kondisi korban sudah tidak bernyawa," ujar Juliana.

Juliana mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan rekan korban, sebelumnya korban sempat makan malam dengan saksi. Saat itu, lanjut Juliana, tidak ada tanda-tanda keanehan dari sosok korban.

"Siang harinya, saksi yang bernama Sri Rahayu ini menghubungi korban tetapi tidak ada jawaban. Kemudian, saksi mendatangi kamar kos korban. Dan korban sudah ditemukan menggantung," imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, Juliana menambahkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSUD dr Moewardi untuk keperluan otopsi.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Dugaan, korban ini mengalami depresi," tandasnya.

Catatan Redaksi: 

Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS