Kecelakaan Beruntun di Purwokerto, Pembonceng Motor Tewas Terlindas Mobil

Chandra Iswinarno
Kecelakaan Beruntun di Purwokerto, Pembonceng Motor Tewas Terlindas Mobil
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara di Simpang Pasar Wage Purwokerto Jawa Tengah. [Antara]

Peristiwa terjadi saat kondisi lalu lintas di Simpangan Pasar Wage Purwokerto sedang padat.

Suara.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan beberapa kendaraan di Purwokerto, Jawa Tengah terjadi di Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto, Jawa Tengah pada Selasa (25/6/2019) siang. Akibat kecelakaan tersebut satu pembonceng motor meninggal akibat terlindas mobil.

Kecelakaan yang terjadi di Simpang Pasar Wage Purwokerto tersebut melibatkan dua mobil dan empat sepeda motor. Dari informasi yang dihimpun saksi di sekitar lokasi, kejadian tersebut bermula saat mobil HRV warna putih bernomor polisi R 8530 RH menabrak motor Vario warna pink berpelat nomor R 3022 DF, dari belakang.

Hingga mengakibatkan dua pengendara terjatuh, namun nahas bagi pemboncengnya yang meninggal terlindas mobil tersebut dari arah belakang.

Selain menabrak Vario tersebut, mobil HRV juga menabrak kedua pengendara sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R 2256 WF yang berada di depannya hingga kedua pengendara Honda Beat juga terjatuh dan mengalami luka-luka.

Mobil yang melaju kencang tersebut, akhirnya terhenti ketika menabrak mobil Terios berpelat nomor R 8895 LH dan sepeda motor Yamaha Mio Z bernomor polisi R 2933 CR dan Yamaha Mio J R 2971 MS yang terparkir di depan ruko-ruko Jalan Jenderal Soedirman.

Sementara itu dari informasi petugas parkir, Makmun (59), yang berada di lokasi kejadian mengemukakan peristiwa tersebut terjadi saat suasana lalu lintas ramai.

"Tiba-tiba terdengar suara 'jeder', kemudian saya melihat ke arah timur, ada orang jatuh dari sepeda motor dan selanjutnya terlindas mobil Honda HR-V yang menabraknya hingga meninggal dunia," katanya.

Makmun juga menyaksikan mobil HRV putih tersebut menabrak motor honda beat yang berada tak jauh dari lokasi pertama kecelakaan. Akhirnya, laju mobil tersebut terhenti setelah menabrak mobil Daihatsu Terios warna hitam berpelat nomor R-8895-LH yang sedang parkir di sisi selatan Jalan Jenderal Soedirman.

"Mobil Terios itu terdorong ke depan hingga menabrak dua sepeda motor yang sedang parkir di depannya," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, total korban ada empat orang, tiga di antaranya mengalami luka-luka sedangkan seorang meninggal dunia. Untuk korban yang mengalami luka dan meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo dan Rumah Sakit Bunda Purwokerto. Sedangkan satu korban meninggal

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Banyumas Iptu Mufti Effendi mendatangi lokasi mengatakan pengendara mobil Honda HR-V diketahui berinisial Sar (42) dan hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan. "Kami masih menyelidiki kasus kecelakaan ini," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS