Gagal Bawa Kabur Burung, Kuping Suwanto Nyaris Putus Ditebas Pencuri

Agung Sandy Lesmana
Gagal Bawa Kabur Burung, Kuping Suwanto Nyaris Putus Ditebas Pencuri
Lokasi rumah Suwanto yang kupingnya kena tebas pencuri. (Suara.com/Ari Purnomo).

"Saat itulah kakek melihat ada seorang pencuri yang sudah membawa satu kandang berisi murai batu. Dan kakek saya pun langsung berteriak," katanya.

Suara.com - Suwanto Priyo Handoko, warga Jagalan, Jebres, Solo Jawa Tengah berhasil menggagalkan aksi pencurian burung di rumahnya, Kamis (18/7/2019) dini hari. Namun nahas, kakek 75 tahun itu harus mengalami luka akibat tebasan celurit pelaku. Bahkan, telinga kiri korban nyaris putus terkena senjata tajam.

Informasi diperoleh Suara.com dari cucu korban, Brian Rangga Alansah (20) mengatakan, aksi percobaan pencurian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Aksi pencurian itu terjadi saat Kakek Suwanto sedang tidur bersama sang cucu yang masih berumur 12 tahun di rumah tamu rumahnya.

"Tiba-tiba pelaku masuk melalui pintu depan dengan cara merusak kuncinya. Di samping ruang tamu itu ada beberapa burung," terangnya saat ditemui di rumah.

Menurut Brian, saat itu adiknya terbangun karena mendengar ada suara berisik. Sang adik pun meminta sang kakek untuk memeriksa asal suara berisik tersebut.

"Saat itulah kakek melihat ada seorang pencuri yang sudah membawa satu kandang berisi murai batu. Dan kakek saya pun langsung berteriak," katanya.

Lantaran aksinya diketahui korban, pelaku pun langsung mengambil celurit yang dibawanya dan langsung menyabetkan ke tubuh korban. Sabetan celurit itu mengenai bahu korban sebelah kanan.

"Dan telinga kiri kakek saya juga kena sabetan senjata tajam hingga nyaris putus. Pelaku kemudian berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor matic," tambahnya.

Karena luka yang cukup parah, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kejadian ini sudah ditangani Polsek Jebres. Kapolsek Jebres, Kompol Juliana mengatakan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti.

"Kami sudah mengambil rekaman CCTV milik tetangga korban yang kebetulan mengarah ke rumah korban. Dalam seminggu ini hasilnya sudah bisa diketahui," ucapnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS