Ingatkan Warga untuk Berkurban, Warga Solo Bawa Sapi Raksasa ke Area CFD

Bangun Santoso
Ingatkan Warga untuk Berkurban, Warga Solo Bawa Sapi Raksasa ke Area CFD
Sapi jumbo di area CFD Solo. (Suara.com/Ari Purnomo)

Sapi yang dibawa Mujadi membuat heboh para pengunjung CFD

Suara.com - Ada saja cara yang dilakukan warga untuk mengingatkan seseorang agar menjalankan ibadah, khususnya menjelang hari raya kurban atau Idul Adha. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang warga Solo bernama Mujadi Tani (41).

Ingin agar masyarakat, terutama yang beragama Islam untuk berkurban saat Idul Adha, Mujadi membawa seekor sapi jenis limousin ke area Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (21/7/2019).

Sontak saja apa yang dilakukan Mujadi menyedot perhatian warga. Sapi dengan ukuran sangat besar itu pun jadi spot swafoto warga. Tidak sedikit pengunjung CFD yang menyempatkan diri berfoto ria bersama sapi jumbo tersebut.

Mereka tentunya menggunakan gayanya masing-masing. Ada yang hanya berfoto santai, ada pula yang seolah-olah menarik sapi tersebut.

Kepada Suara.com, Mujadi mengatakan, bahwa dirinya sengaja membawa gambar sapi tersebut adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lupa berkurban.

"Berkurban itu merupakan ibadah yang pahalanya sangat besar. Bahkan setiap bulunya nanti dihitung sebagai pahala," katanya.

Karena itu, pada kesempatan CFD, dirinya mengajak seluruh masyarakat, terutama yang beragama Islam agar tidak lupa ikut berkurban.

"Kita sebagai manusia sudah diberikan banyak kenikmatan oleh Allah, dengan datangnya Idul Adha atau idul kurban maka yang mampu agar berkurban. Kalau tahun ini belum mampu, ya bisa berniat dulu untuk berkurban tahun depan," katanya.

Salah seorang pengunjung CFD, Naning Hilda (50) mengatakan, bahwa pengingat agar berkurban cukup bagus. Dengan kegiatan ini maka, masyarakat bisa tergerak untuk melaksanakan kurban.

"Cukup bagus dengan mengingatkan agar berkurban, karena hewan kurban kita nantinya akan menjadi kendaraan kita saat di akhirat," kata Naning.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS