Kunjungi SMA 3 Semarang, Sri Mulyani Kenang Masa Berseragam Putih Abu-abu

Chandra Iswinarno
Kunjungi SMA 3 Semarang, Sri Mulyani Kenang Masa Berseragam Putih Abu-abu
Menkeu Sri Mulyani. [Suara.com/Adam Iyasa]

Sri Mulyani sebut SMAN 3 Semarang menjadi salah satu tempat terbaik baginya dalam mengenyam pendidikan.

Suara.com - Wajah Menteri Keuangan Sri Mulyani berseri-seri saat menapakan kaki di halaman lapangan SMAN 3 Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (23/7/2019) petang. Sri mengaku teringat momen indah saat-saat masih berseragam putih abu-abu.

Apalagi, saat segerombol siswa tengah latihan upacara bendera atau pasukan paskibra sore itu, Sri Mulyani teringat dirinya pernah menjadi bagian pasukan pengibar bendera kala itu.

"Senang saja saya bernostalgia dengan sekolah saya dulu, lihat siswa latihan upacara, ingat pernah jadi bagian paskibra," katanya.

Sri Mulyani lalu berkeliling melihat suasana sekolah. Dia menyebut semua fasilitas saat ini sangat lengkap dan lebih baik ketimbang saat zamannya sekolah di situ.

"Saya rasa SMA 3 sudah berkembang sangat luar biasa, dari jumlah siswanya, fasilitas yang mereka miliki makin maju dibanding saat saya dulu sekolah disini. Yang tidak berubah bangunan depan masih asli," bebernya.

Dia juga menyebut SMAN 3 Semarang menjadi salah satu tempat terbaik baginya dalam mengenyam pendidikan, hingga akhirnya sampai pada posisi saat ini sebagai menteri keuangan.

Banyak pengalaman yang didapat di SMAN 3 hingga membentuk pribadinya yang sekarang. Dia teringat saat membuat pameran di lapangan hingga pawai mobil hias.

"Ini adalah tempat terbaik dimana saya didik, dari sisi belajar, disiplin, karena dulu kepala sekolahnya sangat street. Belajar untuk berorganisasi, karena saya pernah jadi ketua OSIS disini. Jadi saya selalu senang bisa kembali di sini," kenang menteri Kabinet Kerja Jokowi itu.

Dia juga berpesan kepada para siswa yang mengerubuti dirinya untuk selalu semangat terus menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Menjaga nama baik sekolah agar bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

"Jaga nama baik sekolah, jadilah inspirasi karena nanti pada saat yang sama akan bekerja menjadi orang yang berguna bagi bangsa," tutur Menkeu.

Saat ditanya terkait dirinya apakah akan kembali dipakai tenaganya sebagai bagian dari kabinet Jokowi - Maruf Amin, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu hanya diam dan langsung beranjak pergi. Dia kembali pada kesibukannya menyalami para siswa dan guru SMAN 3 Semarang.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS