Indeks Terpopuler News Lifestyle

Jelang Idul Adha, Jasa Salon Kambing Minarjo Kebanjiran Order

Chandra Iswinarno Minggu, 28 Juli 2019 | 17:38 WIB

Jelang Idul Adha, Jasa Salon Kambing Minarjo Kebanjiran Order
Antrean kambing yang akan disalon oleh Minharjo di Kompleks Pasar Hewan Karangpucung. [Suara.com/Teguh Lumbiria]

Minarjo hanya bisa melayani perawatan 30 ekor, dari 50 ekor kambing jantan yang mengantre.

SuaraJawaTengah.id - Jelang Idul Adha, jasa salon kambing di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah kebanjiran order untuk membuat penampilan kambing yang bakal menjadi hewan kurban lebih gagah. Jasa salon kambing yang mengubah binatang tersebut dilihat lebih gagah dipercayai bakal menaikan minat pembeli dan harga jual.

Satu di antara penyedia jasa salon kambing di kompleks Pasar Kambing Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap adalah milik Ahmad Seiko Minarjo (60). Pada Minggu (28/7/2019) ini, Ahmad mengaku kewalahan memenuhi permintaan pelanggan.

Dari pantuan Suara.com, sejak pagi, sudah ada puluhan penjual kambing yang mengantre untuk mendapatkan jasanya. Antrean itu bahkan semakin banyak hingga siang ini.

“Dalam sehari, sampai siang ini baru bisa melayani jasa perawatan kambing sekitar 20 ekor. Padahal antrean masih banyak,” kata Minarjo kepada Suara.com.

Pengalaman pada hari pasaran sebelumnya, Minarjo hanya bisa melayani perawatan 30 ekor, dari 50 ekor kambing jantan yang mengantre.

“Sebagian kambing yang disalon hari ini juga sisa pasaran kemarin,” kata Minarjo.

Jasa perawatan salon kambing cukup beragam, mulai perawatan tanduk, bulu sampai kuku. Untuk jasa itu, dibanderol tarif Rp 30.000 per ekor.

Minarjo juga melayani jasa perawatan spesial. Selain perawatan tanduk dan kuku, bulu kambing akan dicukut, creambath sampai dimandikan. Untuk jasa special itu tarifnya berkisar Rp 100.000 per ekor.

Minarjo bukan satu-satunya orang yang membuka jasa salon kambing di pasar kambing terbesar di Kabupaten Cilacap tersebut. Sebagaimana pemantauan, sedikitnya ada tiga orang yang aktif membuka jasa itu.

Hanya, jasa Minarjo tergolong paling diminati dan itu sebanding dengan kepiawaiannya. Apalagi usaha tersebut sudah dijalaninya belasan tahun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait