Tak Cuma Mogok, Pengemudi Ojol di Banyumas Raya Segel Kantor Grab dan Gojek

Chandra Iswinarno
Tak Cuma Mogok, Pengemudi Ojol di Banyumas Raya Segel Kantor Grab dan Gojek
Pengemudi Ojol di Banyumas menyegel kantor Grab di Purwokerto, Jawa Tengah pada Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Teguh Lumbiria]

Meski begitu, aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Suara.com - Protes yang dilakukan ribuan pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Ojol Banyumas Raya Kompak tidak hanya dengan mogok massal. Mereka juga menutup dan menyegel kantor Gojek dan Grab di Purwokerto, Rabu (21/8/2019).

Meski begitu, aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Penyegelan kantor diawali di kantor Gojek yang berada di Jalan Situmpur, Purwokerto. Selanjutnya, mereka bergegas menuju kantor Grab di Jalan Kolonel Sugiono, Purwokerto. Dalam proses penyegelan itu, juga dilakukan pemasangan spanduk yang berisi unek-unek dan tuntutan.

“Hari ini kami menyegel, menutup sementara kantor Gojek dan Grab. Kami meminta pemberian insentif dikembalikan seperti semula, " kata Ketua Driver Ojol Banyumas Raya Kompak Arbi Rusmana, di sela-sela penyegelan Kantor Grab Jalan Kolonel Sugiono, Purwokerto.

Dia menegaskan, penyegelan kantor menjadi wujud protes atas kebijakan yang telah merugikan para pengemudi ojol. Terutama mengenai skema baru pemberian bonus bagi pengemudi Gojek dan target berlian yang terlalu memberatkan bagi pengemudi Grab.

Diberitakan sebelumnya, mayoritas pengemudi Gojek dan Grab di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan sekitarnya yang tergabung dalam Ojol Banyumas Raya Kompak, mulai hari ini, Rabu (21/8/2019) menggelar aksi mogok narik alias offbid.

Juru bicara Ojol Banyumas Raya Kompak Purwono mengatakan, aksi mogok tersebut menyusul adanya kebijakan yang dirasa sudah merugikan pengemudi Gojek maupun Grab. Aksi mogok rencananya akan dilakukan dalam tiga hari ke depan.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS