Pengusaha Katering Ini Siap Berduet Dengan Gibran Maju Pilwalkot Solo

Chandra Iswinarno
Pengusaha Katering Ini Siap Berduet Dengan Gibran Maju Pilwalkot Solo
Pengusaha katering "mbak Retno" Catur Dewi Puspito Retno siap maju menjadi wakil wali kota Solo diajang Pilwalkot 2020 mendatang. [Suara.com/Ari Purnomo]

Sempat muncul akronim 'Gino' yang merupakan gabungan dari dua nama Gibran dan Retno.

Suara.com - Nama Catur Dewi Puspito Retno (50) mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat. Dalam kancah perpolitikan di Kota Solo pun, Retno juga terbilang baru, dirinya baru bergabung dengan PPP tiga tahun terakhir.

Tetapi, pengusaha katering "mbak Retno" itu siap meramaikan pemilihan wali kota (Pilwalkot) Solo 2020 mendatang. Perempuan yang akrab disapa Retno itu bahkan mengaku siap maju dengan siapapun termasuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi politik tersebut.

Kepada Suara.com, Retno mengatakan, ketertarikannya maju dalam Pilwalkot lantara prihatin dengan lingkungan terdekatnya di Laweyan. Selama ini, ia mengemukakan banyak warga di sekitar kampungnya, Pajangan RT 03 RW 12, Laweyan, Solo mengeluh tentang kesehatan dan pendidikan.

"Berawal dari keprihatinan itulah, saya memberanikan diri untuk mencalonkan sebagai calon wakil wali kota. Selama ini, kan belum pernah ada perempuan yang maju, jadi saya dengan modal nekat ingin maju," katanya saat ditemui di rumahnya, Jumat (30/8/2019).

Kader PPP itu mengaku, saat ini sudah berkomunikasi dengan empat partai politik. Dua di antaranya sudah menyambut baik. Sedangkan, dua lainnya masih akan membahasnya secara internal partai.

"Kalau saya siap dipasangkan dengan siapa saja. Dengan PDIP atau partai lain, apalagi kalau dipasangkan dengan Mas Gibran saya juga siap," ucapnya.

Ide pemasangan dirinya dengan bos katering 'Chilli Pari' itu juga sempat dibahas di internal. Sehingga, sempat muncul akronim 'Gino' yang merupakan gabungan dari dua nama Gibran dan Retno.

"Sudah dibahas juga, jadi Gino (Gibran dan Retno)," katanya sembari berkelakar.
Sebelumnya, Retno juga sempat mencoba peruntungan saat Pileg DPRD Solo. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak padanya.

"Kemarin juga sempat maju di Pileg, tapi gagal. Lhah ini mau mencoba lagi, siapa tahu bisa dipercaya," ucapnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS