Jalani Rekonstruksi, Pembunuh Berlatar Cinta Segitiga Peragakan 40 Adegan

Dwi Bowo Raharjo
Jalani Rekonstruksi, Pembunuh Berlatar Cinta Segitiga Peragakan 40 Adegan
Tersangka Andreas Kurniawan (36) saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Bunto Tano (44), Senin (2/9/2019). (Suara.com/Ari Purnomo)

"Ini mencari kesesuaian keterangan saksi dan tersangka dengan kondisi di lapangan."

Suara.com - Polresta Solo menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bermotif cinta segitiga dengan korban Bunto Tano (44), warga Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (2/9/2019). Tersangka Andreas Kurniawan (36) melakukan sekitar 40 adegan dalam rekonstruksi yang di gelar di tiga lokasi yang berbeda itu.

Rekonstruksi dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, saat tersangka datang ke rumah mertuanya di jalan Sri Gading 3 Turisari, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjasari, Solo.

Selanjutnya, tersangka mendatangi rumah makan Fannila Salad. Saat tersangka hendak pergi, tersangka dipanggil oleh sang istri Fani agar masuk ke rumah karena ada hal penting yang akan dibicarakan. Andreas pun memarkirkan mobilnya dan berniat masuk ke rumah melalui pintu belakang.

Di adegan ke 10 tersangka datang ke rumah makan Gula Batu karena rumah mertua masih tersambung dengan rumah makan itu. Akan tetapi, karena kondisi rumah makan ramai, tersangka hanya mengambil pisau yang ada di meja. Pisau lalu diselipkan di saku celana bagian belakang.

Selanjutnya, tersangka kembali ke Fannila Salad. Tersangka kemudian masuk ke rumah mertua di RT 2 RW 12 melalui pintu belakang. Saat di ruang tamu, terjadilah cekcok. Di adegan ke 23, tersangka menusuk korban menggunakan pisau di perutnya.

Korban pun terluka parah, kemudian mertua tersangka, Edy mencoba melerai. Kejadian ini sempat melukai tangan Edy.

Mengetahui ada keributan, tetangga Edy datang dan selanjutnya membawa korban ke mobil dan korban dibawa ke rumah sakit.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli mengatakan, rekonstruksi ini untuk mencari kesesuaian antara keterangan tersangka dengan kondisi di lapangan.

"Ada kurang lebih 40 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi. Ini mencari kesesuaian keterangan saksi dan tersangka dengan kondisi di lapangan," katanya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS