Habis Operasi Prostat, Warga Sragen Ditemukan Gantung Diri Pakai Sarung

Bangun Santoso
Habis Operasi Prostat, Warga Sragen Ditemukan Gantung Diri Pakai Sarung
Ilustrasi gantung diri (Shutterstock)

Sambiyono pertama kali ditemukan oleh tetangganya yang melihat dirinya tergantung di sebuah pohon jati di samping rumahnya

Suara.com - Seorang warga Sragen, Jawa Tengah ditemukan tewas diduga gantung diri di samping rumahnya, Senin (9/9/2019) malam. Korban yang diketahui bernama Sambiyono (69) warga Dukuh Kaliwang, Desa Jetis Karangpung, Kecamatan Kalijambe itu tewas tergantung di pohon jati. Diduga korban depresi lantaran baru saja operasi prostat.

Dari informasi yang diperoleh Suara.com menyebutkan, kejadian kali pertama diketahui oleh salah seorang tetangga korban, Susanti (39). Sekitar pukul 20.00 WIB, Susanti berniat untuk menjenguk korban karena baru saja menjalani operasi prostat di rumah sakit.

Saksi sempat mencari keberadaan korban. Pasalnya, korban tidak ditemukan di dalam rumahnya. Susanti juga sempat memanggil korban, tetapi tidak ada tanggapan. Ia pun berusaha mencari keberadaan korban.

Betapa terkejutnya Susanti, kala mengetahui korban sudah tergantung di sebuah pohon jati yang ada di samping rumahnya. Saat diketahui, korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya, Susanti pun memberitahu kepada warga dan dilanjutkan dengan melapor kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono membenarkan adanya kejadian ini. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

"Korban murni mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan sarung. Sebelumnya, korban baru saja menjalani operasi prostat," katanya.

Aji menduga, korban mengalami depresi setelah menjalani operasi. Sehingga, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Diduga depresi, dan pihak keluarga sudah menerima kematian korban. Sehingga tidak dilakukan autopsi pada jasad korban," katanya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS