Gudang Mortir Brimob Srondol Meledak, Warga Berlarian

RR Ukirsari Manggalani
Gudang Mortir Brimob Srondol Meledak, Warga Berlarian
Viral video ledakan yang begitu besar diduga terjadi di gudang peluru Sromdol, Semarang.

Mobil pemadam kebakaran telah tiba di lokasi Mako Brimob, namun belum beroperasi.

Suara.com - Gudang penyimpanan bahan peledak (handak) milik Markas Komando Brigade Mobil (Brimob) Srondol Semarang meledak. Beredar viral di media sosial beberapa video ledakan yang diunggah oleh para warga setempat, Sabtu (14/9/3019), sekira pukul 07.05 WIB.

Diketahui ledakan dari gudang mortir yang ada di bagian belakang Mako, dan berdekatan dengan komplek perkampungan warga. Dari rekaman video, warga tunggang-langgang lari berusaha menghindar lokasi ledakan.

Kepulan asap hitam terlihat membubung tinggi dan disertai suara ledakan beberapa kali, dan satu kali ledakan dahsyat yang membuat warga berlarian menjauh.

Kekinian, belum ada informasi resmi dari Kesatuan Brimob Srondol maupun Polda Jawa Tengah. Sampai saat ini akibat ledakan itu juga belum diketahui apakah menimbulkan korban jiwa atau tidak. Namun disebutkan oleh Kapolda Jawa Tengah bahwa satu anggota Brimob Srondol terluka akibat terkena ledakan.

Diinformasikan di sekitar lokasi gudang handak beberapa rumah rusak berat serta kendaraan roda dua dan roda empat mengalami rusak karena ledakan ini.

"Suara ledakan sampai di Banyumanik sampai kaca-kaca sampai bergetar," tulis komentar dalam akun Facebook MIK Semar.

Pada akun Facebook ini juga dinyatakan bahwa ledakan terdengar sampai Kelurahan Pakintelan Kecamatan Gunungpati yang berjarak sekitar 10 km dari lokasi.

Informasi mobil pemadam kebakaran sudah datang namun tidak berani mendekat dikuatirkan masih ada bahan peledak di gudang handak karema api masih menyala.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS