Gibran Maju Pilwalkot Lewat PDIP, Purnomo Ngaku Pasrahkan ke Partai

Agung Sandy Lesmana
Gibran Maju Pilwalkot Lewat PDIP, Purnomo Ngaku Pasrahkan ke Partai
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (Suara.com/Ari Purnomo).

"Saya kan petugas partai, kader partai, apa pun yang diperintah oleh partai akan kita laksanakan dengan sepenuh hati..."

Suara.com - Bakal calon Wali Kota Solo yang diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan, Achmad Purnomo angkat bicara terkait sikap Gibran Rakabuming Raka yang nekat mendaftarkan melalui DPP maupun DPD PDIP.

Lelaki yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo itu mengaku akan menghormati keputusan partai jika nantinya, PDIP lebih memilih putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pilwalkot ketimbang dirinya.

"Saya kan petugas partai, kader partai, apa pun yang diperintah oleh partai akan kita laksanakan dengan sepenuh hati. Bukan soal legawa, tugas partai nanti disuruh apa saya," kata Purnomo kepada Suara.com saat ditemui di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (22/10/2019).

Purnomo menyampaikan, jika nantinya PDIP ternyata tidak memberikan rekomendasi kepadanya, maka dirinya juga akan istirahat. Tetapi, dirinya akan tetap melaksanakan apa yang diperintahkan partai.

"Kalau tidak ditugasi ya istirahat otomatis gitu. Kan gitu, tapi partai nanti suruh apa. Ya silakan (Gibran) kalau mendaftar lewat DPP, DPD. Tidak usah berandai andai, ketentuan peraturan kita laksanakan," kata dia.

Menurutnya, selama ini dirinya sudah mendapatkan tugas untuk maju dalam Pilwalkot. Dan tugas itu sudah dilaksanakan, tetapi jika nantinya dirinya tidak jadi maju hal itu tidak menjadi persoalan.

"Saya terus komunikasi dengan Ketua DPC (FX Hadi Rudyatmo) terus, saya diberikan tugas DPC secara penuh, soal nanti DPP lain ya Allahu alam," tandasnya.

Seperti diketahui, meski sudah tidak mendapatkan pintu pendaftaran di DPC Gibran tetap maju di Pilwalkot Solo. Gibran akan mendaftarkan melalui DPP atau DPD. Menurutnya, masih ada kesempatan untuk maju di Pilwalkot Solo.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS