Merinding, Warga Tewas Diamuk Puting Beliung saat Mancing

Agung Sandy Lesmana
Merinding, Warga Tewas Diamuk Puting Beliung saat Mancing
Ilustrasi. (dok BNPB)

Akibat sapuan angin lesus itu, warga bernama Wardoyo pun meninggal tertimpa bangunan gazebo yang roboh.

Suara.com - Angin lesus atau puting beliung memporak-porandakan bangunan gazebo di sekitar pemancingan Rowo di Kampung Dukuh, Kelurahan Dukuh, Sukoharjo Kota, Sukoharjo, Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 13.45 WIB.

Akibat sapuan angin lesus itu, warga bernama Wardoyo pun meninggal tertimpa bangunan gazebo yang roboh.

Dikutip dari Solopos.com--jaringan Suara.com, saat kejadian, ada beberapa orang yang berada di lokasi pemancingan. Mereka tengah bersantai sembari bercengkerama. Tiba-tiba, muncul angin lesus yang menerjang wilayah Kelurahan Dukuh.

Angin tersebut memporak-porandakan gazebo di sekitar lokasi pemancingan. Bangunan gazebo roboh dan menimpa Wardoyo, warga Kampung Kedunggudel, Kelurahan Kenep, Sukoharjo.

"Korban berada di sekitar gazebo bersama dua warga lain. Saat kejadian, korban tak bisa menyelamatkan diri dan tertimpa bangunan gazebo yang roboh," kata Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando.

Warga setempat langsung menuju lokasi pemancingan ikan sesaat setelah kejadian. Mereka berupaya mengevakuasi Wardoyo yang tertimpa bangunan gazebo.

Setelah dievakuasi, Wardoyo sempat dibawa ke RS Dr Oen, Solo Baru. Namun lantaran mengalami pendarahan berat, nyawa Warsoyo tak tertolong.

"Korban meninggal dunia di RS. Dr Oen, Solo Baru. Dugaan awal konstruksi bangunan gazebo rapuh sehingga roboh saat diterjang lesus," ujar Gerry. 

Aparat kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sementara jenazah Wardoyo diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS