RS Margono Purwokerto Siaga 4 Ruang Isolasi Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
RS Margono Purwokerto Siaga 4 Ruang Isolasi Virus Corona
Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto. (Suara.com/Anang)

Saat ini virus corona sudah masuk Indonesia. Dua warga Depok terinfeksi virus corona.

SuaraJawaTengah.id - Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto menyiapkan empat ruang isolasi untuk menangani pasien tersuspek virus corona atau Covid-19. Persiapan tersebut sudah dilakukan sejak sebulan terakhir.

Saat ini virus corona sudah masuk Indonesia. Dua warga Depok terinfeksi virus corona.

"RS Margono siap. Kapasitas ruang isolasi ada 4, ada tim utk menangani kasus tersebut sudah terlatih, sarpras juga ada, prosedur penanganan juga sudah ada," kata Kepala Bagian Umum RS Margono Soekarjo Purwokerto, dr Veronica Dwi Winahyu kepada Suara.com, Senin (2/3/2020).

Sebelumnya RS Margono Soekarjo Purwokerto telah melakukan simulasi sebanyak satu kali untuk persiapan penanganan pasien yang terjangkit Covid-19.

"Kita sudah lakukan simulasi penanganan bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Banyumas dsn Puskesmas pada bulan lalu," lanjutnya.

RS Margono sendiri sudah menyiapkan tim yang diaktifkan dalam kesiapsiagaan pandemi (epidemi global) virus corona ini terdiri dari tim penyakit infeksi emerging, tim kesiapsiagaan IGD dan tim isolasi.

Seperti diketahui Presiden Jokowi telah mengumumkan ada dua pasien WNI yang terjangkit Covid-19 pada hari ini. Keduanya diketahui sebagai ibu dan anak yang hidup dan berdomisili di Indonesia.

Kontributor : Anang Firmansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS