Viral Pria Bagi-bagi Masker, Warganet: di Tengah Penimbun Ada yang Begini

Dany Garjito | Rifan Aditya
Viral Pria Bagi-bagi Masker, Warganet: di Tengah Penimbun Ada yang Begini
Viral pria bagi-bagi masker gratis di Boyolali (Twitter)

"Patut di contoh! Alhamdulillah di tengah para penimbun masker masih ada orang yang kayak gini juga, panjang umur hal-hal baik," tulis pengunggah video.

SuaraJawaTengah.id - Beredar video yang menunjukkan seorang pria bagi-bagi masker kepada pengendara motor di sebuah lampu merah di Boyolali, Jawa Tengah. Rekaman kamera CCTV itu tersebar luas di Twitter.

Warganet memuji aksi pria tersebut lantaran saat ini banyak pihak yang menimbun masker.

Akun Twitter @Jateng_Twit mengunggah ulang video tersebut pada Selasa (3/3/2020). Rekaman ini berasal dari cuitan @kurniawanuzy18.

Video berdurasi 12 detik tersebut memperlihatkan seorang pria, masih mengenakan helm, berjalan di sela-sela pengendara motor yang berhenti di lampu merah. Pria tersebut terlihat membagikan masker secara gratis untuk pengguna jalan.

Ini merupakan rekaman video dari petugas pengawas CCTV. Terlihat di pojok layar menunjukkan tanggal kejadian yaitu 3 Maret 2020.

Terdengar beberapa orang di ruangan pengawas CCTV ini memuji sikap pria yang bagi-bagi masker.

"Baik banget ya?" kata seseorang dalam bahasa Jawa di video tersebut.

Orang lain berkata, "Dia (pemotor) senang, cari (masker) susah kok."

"Aku kalau punya (masker) di rumah tak jual harga biasa saja," ucap pria lainnya.

Aksi pria ini diduga terjadi di sekitar Pasar Sunggingan, Boyolali.

Dalam unggahan itu akun @Jateng_Twit menulis, "Patut dicontoh! Alhamdulillah di tengah para penimbun masker masih ada orang yang kek gini juga, panjang umur hal-hal baik. Lokasi Pasar Sunggingan, Boyolali #merapi".

Viral pria bagi-bagi masker gratis di Boyolali (Twitter)
Viral pria bagi-bagi masker gratis di Boyolali (Twitter)

Pantauan Suara.com, hanya dalam waktu satu jam sejak diunggah, video tersebut telah disaksikan lebih dari 28 ribu kali. Warganet memberi 1.700 like dan 999 retweet di sana.

Saat dihubungi Suara.com, Fauzy Kurniawan, pemilik akun @kurniawanuzy18, mengatakan bahwa video itu didapatkannya dari kiriman teman melalui aplikasi Whatsapp. Ia juga membenarkan bahwa kejadian dalam rekaman itu terjadi di Pasar Sunggingan, Boyolali.

Warganet lain juga mendoakan kebaikan pria dalam video viral tersebut.

"Panjang umur, lancar rezeki, dan sehat selalu Bapak," komentar dari @m_yusup__.

"Respect sama bapaknya," tulis @ywscamers.

Masker mendadak menjadi barang langka beberapa hari ini setelah ada dua orang Indonesia positif terinfeksi virus corona baru (COVID-19).

Apalagi di wilayah Boyolali dan sekitarnya terkena turun hujan abu erupsi Gunung Merapi. Dampak erupsi Gunung Merapi pada Selasa (3/3/2020) pukul 5.22 WIB terasa sampai Solo Raya.

Ilustrasi masker. (Shutterstock)
Ilustrasi masker. (Shutterstock)

Sejumlah wilayah di Kabupaten Boyolali, Klaten, hingga Sukoharjo, yang berada di timur Gunung Merapi, mengalami hujan abu.

Menanggapi kondisi tersebut, Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengenakan masker ketika bepergian keluar rumah.

"Hujan abu Merapi dilaporkan terjadi di Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo. Jalan Yogya-Solo wilayah timur juga terdampak hingga jarak pandang terbatas. Selalu waspada dan hati-hati ya.. Jangan lupa kenakan masker saat bepergian… Tetap semangat," kicau akun resmi @humasjateng.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS