Prediksi Cuaca 11 Maret 2020: 14 Wilayah Jateng akan Diguyur Hujan

Bangun Santoso
Prediksi Cuaca 11 Maret 2020: 14 Wilayah Jateng akan Diguyur Hujan
Ilustrasi ramalan cuaca. [Shutterstock/Thampapon]

Sejumlah wilayah di Jateng bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan, lokal hingga sedang

SuaraJawaTengah.id - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperediksi, beberapa daerah di Jawa Tengah akan mengalami hujan ringan, hujan lokal hingga hujan sedang pada Rabu (11/3/2020) hari ini.

Untuk hujan ringan diprediksi akan membasahi beberapa daerah di antaranya, Kabupaten Brebes, Kajen, Pemalang, Purwodadi, Salatiga, Slawi, Tegal, Ungaran dan Wonosobo.

Untuk Kabupaten Brebes, hujan ringan diprediksi akan terjadi saat malam hari. Sementara suhu udara di Brebes sekitar 24-32 derajat celsius dan kelembapan udara diprediksi mencapai 65-90 persen.

Hujan ringan juga akan terjadi di Kabupaten Kajen. BMKG memprediksi hujan ringan akan terjadi pada malam hari. Untuk suhu udara sekitar 23-32 derajat celsius. Sedangkan, untuk kelembapan udara di Kabupaten Kajen mencapai 65-95 persen.

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Pemalang. BMKG memprediksi hujan ringan akan terjadi pada malam hari. Untuk suhu udara sama dengan kota sebelumnya yaitu, 23-32 derajat celsius. Sedangkan untuk kelembapan udara diprediksi akan mencapai 70-90 persen

Wilayah selanjutnya yang diprediksi akan mengalami hujan ringan adalah Kabupaten Purwodadi. BMKG memprediksi Kabupaten Purwodadi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada malam hari. Untuk suhu udara di Kabupaten Purwodadi mencapai 24-33 derajat celsius. Sedangkan, untuk kelembapan udara sekitar 65-90 persen.

Untuk kota ke lima yang diprediksi mengalami hujan ringan adalah Kabupaten Salatiga. BMKG memprediksi hujan ringan akan terjadi di malam hari. Sedangkan, untuk siang hari Salatiga juga diprediksi akan terjadi hujan lokal. Untuk suhu udara di Salatiga mencapai 22-31 derajat celsius. Sedangkan, untuk kelembapan udara di Salatiga sekitar 70-95 persen.

Kabupaten Slawi menjadi kota ke enam yang akan mengalami hujan ringan pasa hari Rabu 11 Febuari 2020. BMKG memprediksi hujan ringan akan terjadi di Slawi pada malam hari. Untuk suhu udara menacapai 22-32 persen dan kelembapan udara sekitar 65-90 persen.

Selanjutnya, adalah Kabupaten Tegal. BMKG memprediksi akan terjadi hujan pada malam hari. Sedangkan, untuk pagi hingga siang Kabupaten Tegal diprediksi akn berawan. Suhu udara di Kabupaten Tegal sekitar 24-32 derajat celsius sedangkan untuk kelembapan udara sekitar 65-90 persen.

Kemudian Kabupaten Ungaran. BMKG memprediksi akan terjadi hujan ringan di Ungaran pada malam hari. Untuk suhu udara mencapai 23-32 persen dan kelembapan udra sekitar 65-90 persen.

Untuk Kota terakhir yang akan mengalami hujan ringan adalah Kabupaten Wonosobo. BMKG memprediksi, Wonosobo akan terjadi hujan ringan pada malam hari dan hujan lokal pada siang hari. Untuk suhu udara mencapai 22-29 derajat celsius dan kelembapan udara sekitar 70-95 persen.

Sementara Kabupaten Banjarnegara menjadi urutan pertama daftar kabupaten atau kota yang akan diguyur hujan dengan intensitas hujan sedang pada malam hari. BMKG memprediksi suhu udara di Banjarnegara mencapai 20-29 derajat celsius dengan kelembapan udara mencapai 75-100 persen.

Selanjutnya, Kabupaten Boyolali juga diprediksi akan mengalami hujan dengn intensitas hujan sedang pada malam hari dan hujan lokal pada siang hari. Untuk suhu udara mencapai 22-31 derajat celsius dan kelembapan udara sekitar 70-95 persen.

Hujan dengan intensitas hujan sedang juga akan terjadi di Kabupaten Cilacap. BMKG memprediksi, hujan sedang akan terjadi pada malam hari. Sedangkan untuk suhu udara mencapai 24-33 derajat celsius dan kelembapan udara sekitar 65-90 persen.

Kabupaten Purworejo juga diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas hujan ringan pada malam hari. BMKG memprediksi suhu udara di Kabupaten Purworejo akan mencapai 23-32 derajat celsius dan kelembapan udara sekitar 65-90 persen.

Kota selanjutnya adalah Kabupaten Sragen. BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan terjadi pada malam hari. Untuk suhu udara mencapai 23-32 derajat celsius dan kelembapan udara mencapai 65-90 persen.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Iis Widya Harmoko berpesan agar masyarakat tetap waspada saat beraktifitas. Perubahan cuaca dapat berubah sewaktu-waktu.

"Cuaca bisa berubah sewaktu-waktu. Saya sarankan agar masyarakat tetap berhati-hati saat menjalankan aktifitas," ujarnya belum lama ini.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS