Wanita Positif Virus Corona di Solo Sempat Jalan-jalan ke Pasar

Pebriansyah Ariefana
Wanita Positif Virus Corona di Solo Sempat Jalan-jalan ke Pasar
Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Bahkan membantu sebuah pesta pernikahan.

SuaraJawaTengah.id - Pasien positif corona kedua di Mojosongo, Solo sempat jalan-jalan ke pasar. Bahkan dia juga sempat membantu persiapan sebuah pernikahan.

Informasi tersebut disampaikan Sekda Kota Solo berdasarkan laporan warga setempat. Padahal, pasien positif corona Mojosongo berjenis kelamin wanita ini awalnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Tetangga sekitar juga telah mengingatkan agar dia tertib melakukan karantina mandiri di rumah.

“Dia sudah dikarantina mandiri sejak Jumat [13/3/2020], ternyata pada Sabtu [14/3/2020] dia sempat rewang dan jalan-jalan di pasar. Ini informasi saya dapat dari tetangga sekitar,” kata Ahyani, Sekda Kota Solo, kepada Solopos.com, Kamis (19/3/2020).

Saat berstatus ODP, perempuan itu merasa dirinya sehat dan berjalan-jalan, serta berbaur dengan warga. Tetapi hasil tes menunjukkan wanita Mojosongo itu positif terpapar virus corona.

Akhirnya, pasien positif corona Mojosongo itu dijemput untuk diisolasi di RSUD Dr Moewardi Solo, Rabu (18/3/2020). Wanita pasien ini adalah anggota keluarga pria pasien positif corona yang sebelumnya telah diisolasi di RS Dr Moewardi Solo.

Pria tersebut merupakan rekan dari pasien positif corona pertama yang meninggal di Solo, Rabu (11/3/2020). Kedua pria ini terpapar virus corona penyebab Covid-19 sepulang dari seminar bisnis syariah di Bogor, Jawa Barat.

Dari informasi itu lah, setelah warga ini dijemput untuk diisolasi di RSUD Dr Moewardi Solo pada Rabu (18/3/2020). Petugas yang menjemput memakai baju pelindung yang terlihat seperti astronaut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS