Damkar Solo Kena Prank Aksi Usil Warga di Hari Raya

Chandra Iswinarno
Damkar Solo Kena Prank Aksi Usil Warga di Hari Raya
Tangkapan layar Damkar Solo kena prank diunggah melalui akun Instagram @jelajahsolo. [Instagram]

Saat empat unit mobil damkar meluncur ke lokasi yang diinformasikan, tidak ditemukan titik kebakaran.

SuaraJawaTengah.id - Warganet Kota Solo dihebohkan dengan aksi prank yang dialami Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab.

Dilansir dari Solopos.com-jaringan Suara.com, peristiwa tersebut diunggah pengelola akun media sosial (medsos) Instagram @jelajahsolo yang mendapat kiriman dari akun @mardani112 pada Senin (25/5/2020).

Dari unggahan tersebut dituliskan Damkar Solo mendapat kabar telepon yang menginformasikan adanya kebakaran. Namun, saat empat unit mobil damkar meluncur ke lokasi yang diinformasikan, tidak ditemukan titik kebakaran.

"Tiwas diparani jebul lagune Ayu Ting2, Alamat Palsu... Hayoooo sopo sing iseng ngeprank @damkarsurakarta ?? @damkarsurakarta mendapat telpon info kebakaran palsu. 4 unit mobil damkar meluncur ke TKP dan ternyata tidak ditemukan titik kebakaran. Info dari @mardani112."

Meski dikerjai melalui telepon, pihak Damkar Solo melalui akun Instagram @damkarsurakarta mengungkapkan telah memaafkan aksi pelaku yang belum diketahui tersebut.

"Kalian semua kami maafkan," ungkap pengelola akun @damkarsurakarta di Insta Story-nya, Senin.

Namun, saat diunggah di Instagram, aksi prank tersebut menuai cibiran dari warganet yang berkomentar di unggahan @jelajahsolo. Bahkan, banyak dari mereka yang menyayangkan terjadinya aksi tersebut.

"Yg ngeprank suatu ketika akan dpt balasannya," jelas netizen pengguna akun @arifyuga08.

"Gak ada akhlak emang," tambah pengguna akun @hary.cam.

"Waduh..bakdo rung rampung kok wes gae doso, yampun," kata akun @lusiana_rima.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS