8 Tamu dari Kementerian Positif Corona, 2 Hotel Berbintang di Solo Ditutup

Bangun Santoso
8 Tamu dari Kementerian Positif Corona, 2 Hotel Berbintang di Solo Ditutup
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Delapan orang tamu hotel itu menumpang pesawat menuju Solo berbekal rapid test yang nonreaktif

SuaraJawaTengah.id - Dua hotel berbintang di Kota Solo, Jawa Tengah terpaksa ditutup sementara menyusul adanya delapan tamu dari Jakarta yang terkonfirmasi positif virus corona Covid-19.

Pemerintah Kota Solo menutup sementara operasional dua hotel berbintang itu per Kamis (16/7/2020) hingga sepekan ke depan.

Delapan tamu yang menginap di dua hotel itu dinyatakan tertular virus corona setelah hasil uji swab keluar pada Rabu (15/7/2020).

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, tamu hotel tersebut berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Mereka menumpang pesawat berbekal hasil uji cepat [rapid test] yang nonreaktif. Tapi sebelum uji cepat itu, mereka sudah uji swab, cuma hasilnya belum keluar,” kata Ahyani sebagaimana dilansir Solopos.com (jaringan Suara.com), Kamis.

Setelah tiba di Kota Solo, hasil uji swab itu keluar yang menunjukkan salah satu di antara tamu itu positif Covid-19. Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo lantas melakukan tracing seluruh tim yang datang.

Hasilnya, tujuh orang tamu lainnya di dua hotel di Solo itu diketahui ikut tertular dan positif Covid-19.

“Total delapan orang [positif Covid-19]. Akhirnya, mereka kami minta dirawat di salah satu rumah sakit meski tanpa gejala guna membatasi mobilitas,” ucap Ahyani.

Dilarang Kembali

Gugus Tugas kemudian melanjutkan tracing dengan menyasar tamu lain yang menginap di dua hotel itu, juga pegawai hotel mulai dari front office sampai office boy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS