Gedung DPRD Solo Langsung Disemprot Disinfektan karena Purnomo Corona

Pebriansyah Ariefana
Gedung DPRD Solo Langsung Disemprot Disinfektan karena Purnomo Corona
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa. Ketiganya usai jalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (10/2/2020). (Suara.com/Ria Rizki)

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, saat diwawancarai wartawan mengaku mendapat informasi Achmad Purnomo positif Covid-19 dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

SuaraJawaTengah.id - Gedung DPRD Solo langsung disemprot disinfektan begitu kabar sahih Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif Covid-19, Jumat (24/7/2020). Orang nomor dua di Pemkot Solo itu pada Rabu (22/7/2020) lalu mengikuti rapat paripurna DPRD.

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, saat diwawancarai wartawan mengaku mendapat informasi Achmad Purnomo positif Covid-19 dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. 

Politikus PDIP itu langsung berkoordinasi dengan Sekretaris DPRD Solo, Puguh Priyadi, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan gedung wakil rakyat di Karangasem.

Namun untuk kegiatan DPRD Solo tetap berjalan hingga Jumat siang. 

“DPRD sudah disemprot begitu tadi dapat informasi [Wakil Wali Kota Solo positif Covid-19]. Saya koordinasi dengan Pak Sekwan, lingkungan kita sudah disemprot. Mudah-mudahan anggota DPRD negatif,” urai dia seperti dilansir Solopos.com.

Selain penyemprotan massal, sekitar 18 legislator akan menjalani swab test pada Sabtu (25/7/2020) pagi. Peseta swab test termasuk Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Sekretaris DPRD Solo Puguh Priyadi, dan satu orang staf Sekretariat DPRD.

Mereka akan menjalai swab test karena sempat kontak dengan Wawali saat rapat paripurna DPRD pada Rabu lalu.

“Total 21 orang akan test swab besok. Terdiri atas 18 anggota DPRD termasuk saya, Pak Wali, dan dua orang dari Sekretariat DPRD,” kata dia.

Selain Budi, anggota DPRD Solo yang akan mengikuti swab test menyusul informasi Wakil Wali Kota Solo positif Covid-19 pada Sabtu yakni Teguh Prakosa. Teguh ikut berbincang dengan Wawali saat menunggu dimulainya rapat paripurna, Rabu.

Ada enam orang yang berbincang santai saat itu. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS