alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jaga Kulit Tetap Bersinar, Ini yang Perlu Dilakukan Setiap Pagi

Budi Arista Romadhoni Rabu, 21 Oktober 2020 | 07:05 WIB

Jaga Kulit Tetap Bersinar, Ini yang Perlu Dilakukan Setiap Pagi
Ilustrasi bangun pagi. (Dok Suara.com)

Ada bebera tips yang dilakukan setelah bangun pagi

SuaraJawaTengah.id - Selain penting bagi kesehatan tubuh, rutinitas di pagi hari juga mempengaruhi kecantikan kulit.

Di era teknologi, sebagian besar orang langsung memeriksa ponsel saat bangun tidur. Kebiasaan tersebut akan membuat membuat mata stres dan menimbulkan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Gantilah kebiasaan beberapa jam pertama setelah bangun tidur dengan rutinitas yang akan membuat kulit tampak bercahaya, seperti dilansir Boldsky, Selasa (20/10/2020). 

Minum segelas air

Ini adalah aturan yang harus diikuti oleh semua pecandu perawatan kulit. Segelas air saat perut kosong sangat bermanfaat bagi kulit. Begitu bangun, minumlah langsung segelas air.

Air ini membantu mengeluarkan racun dari sistem dan menambahkan cahaya alami ke kulit. Tak hanya di pagi hari, minimal dalam sehari setiap orang harus minum 3 hingga 4 liter air untuk mendapatkan kulit mulus dan bercahaya.

Keluarkan keringat

Ini adalah alasan lain untuk tidak pernah berhenti berolahraga yakni membuat kulit bersinar. 4-5 kali seminggu, lakukanlah latihan rutin minimal 30 menit. Olahraga meningkatkan sirkulasi darah di tubuh dan meningkatkan detak jantung. Hal ini meningkatkan produksi kolagen di kulit, yang akan membuat kulit bersinar dan awet muda.

Lakukan CTM (cleansing, toning, moisturising)

Rutinitas cleansing, toning, moisturising atau pembersihan, pengencangan dan pelembapan adalah rahasia dari kulit yang sehat bercahaya. Ketiga langkah ini tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait