Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerabat Jokowi di Mobil Terbakar, Tetangga Tahunya Tewas Karena Kecelakaan

Budi Arista Romadhoni Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:46 WIB

Kerabat Jokowi di Mobil Terbakar, Tetangga Tahunya Tewas Karena Kecelakaan
Warga melihat lokasi penemuan jasad seorang wanita yang terbakar di dalam mobil di Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (21/10/2020). (ist/solopos.com)

Para tetangga korban mengetahui kerabat Presiden Jokowi tersebut meninggal akibat kecelakaan

SuaraJawaTengah.id - Penemuan mayat wanita bernama Yulia di dalam mobil yang terbakar di sebuah mobil di Kampung Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) malam memunculkan berbagai cerita.

Hingga saat ini, jajaran Polres Sukoharjo masih menyelidiki berkait kematian wanita yang tinggal di Wonogiri bersama sang suami yang juga seorang dokter tersebut.

Meski tinggal di Wonogiri, jenazah wanita berusia 42 tahun itu disemayamkan di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluarti, Kecamatan Pasar Kliwon, yang merupakan kampung halaman sang suami sebelum dibawa ke Rumah Duka Thiong Ting, Jebres, Solo.

Meski diduga jadi korban pembunuhan, namun tetangga rumah duka membeberkan informasi awal yang didapat.

"Warga tahunya meninggal karena kecelakaan. Tadi pagi diberi informasi, terus saya disuruh mempersiapkan rumah karena mau di sholatkan di sini," kata Ketua RT 04 RW 002 Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Syaiful Fahrudin.

Syaiful menjelaksan, warga sekitar kurang dekat dengan keluarga korban. Apalagi korban dan keluarga selama ini tinggal di Wonogiri. 

"Kalau yang asli sini Pak Yani (suami korban, Achmad Yani). Ini dulu rumah orang tuanya, tapi sejak meninggal, Pak Yani jarang kesini. Paling tiga bulan sekali, cek rumah satu sampai dua jam," paparnya.

Syaiful juga kurang mengetahui secara persis sejak kapan Yulia dan Yani menikah. Sepengetahuannya keduanya menikah sudah lebih dari 10 tahun. Yulia sendiri merupakan istri kedua setelah Yani bercerai dengan istri pertamanya.

Meski kurang dikenal dari kehidupan sehari-hari, namun Yani kerap menjadi donatur apabila ada acara maupun pembangunan kampung. 

"Ini CCTV kampung yang masang juga Pak Yani. Terus kalau ada acara gitu, beliau juga nyumbang," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait