alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mike Tyson Siap Hadapi Fury dan Anthony Joshua, Ini Syaratnya

Arief Apriadi Senin, 23 November 2020 | 17:55 WIB

Mike Tyson Siap Hadapi Fury dan Anthony Joshua, Ini Syaratnya
Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson menyaksikan pertandingan Tenis French Open 2018. [AFP]

Mike Tyson ingin duel itu bertajuk ekshibisi yang keuntungannya digunakan untuk amal.

SuaraJawaTengah.id - Mike Tyson mengaku tak takut untuk menghadapi para petinju kenamaan yang saat ini masih aktif bertarung seperti Tyson Fury dan Anthony Joshua. Namun, duel itu disebutnya harus bertajuk ekshibisi.

Menurut legenda tinju kelas berat Amerika Serikat itu, atlet terkenal seperti Fury dan Joshua memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dana amal dengan cara melakukan duel-duel bertajuk ekshibisi.

Mike Tyson ingin keuntungan dari pertarungan semacam itu bisa membantu orang kurang beruntung, termasuk tunawisma dan pecandu narkoba untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.

Lelaki 54 tahun itu sendiri dijadwalkan bakal kembali naik ring dalam waktu dekat, tepatnya 28 November mendatang. Dia bakal mejalani duel ekshibisi menghadapi legenda tinju lainnya, Roy Jones Jr (51).

Baca Juga: Top 5 Sport: 5 Petinju Terbaik Kelas Berat Saat Ini, Anthony Joshua Kedua

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr yang akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat sendiri digelar dengan tujuan untuk menggalang dana sosial.

Foto kolase Anthony Joshua dan Tyson Fury. [AFP/Kirsty O'Connor/Mark Ralston]
Foto kolase Anthony Joshua dan Tyson Fury. [AFP/Kirsty O'Connor/Mark Ralston]

Jelang duel ekshibisi itu, Tyson mengatakan bahwa dia tak keberatan untuk naik ring lagi dengan konsep serupa, entah menghadapi Fury, Johsua atau petarung lain. Asalkan, duel ekshibisi itu dilangsungkan dengan tujuan mengumpulkan dana amal.

Fury dan Anthony Joshua sendiri direncanakan bakal menjalani duel unifikasi di mana pemenangnya bakal dinobatkan sebagai juara dunia kelas berat tak terbantahkan.

Duel yang mempertaruhkan sabuk WBC (milik Fury) dan IBF, IBO, WBA, serta WBO milik Joshua itu diperkirakan bakal membuat kedua petinju mendapatkan masing-masing uang sekitar 125 juta dolar atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Tyson beranggapan uang bukan lagi jadi tujuannya saat ini. Dia sudah bosan bergelimang harta hanya untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: TInju Dunia: 5 Petinju Terbaik Kelas Berat Saat Ini, Wilder Cuma Ketiga

Karena itu, dia turut menasihati Tyson Fury dan Anthony Joshua agar menyisihkan penghasilannya untuk beramal. Salah satu caranya adalah dengan menggelar duel ekshibisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait