alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Halo Pep Guardiola, 'Si Pelempar Jauh' Ingin Main di Manchester City

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 03 Desember 2020 | 21:18 WIB

Halo Pep Guardiola, 'Si Pelempar Jauh' Ingin Main di Manchester City
Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan. (Dok. PSSI)

Pratama Arhan punya mimpi membela Manchester City

SuaraJawaTengah.id - Bek Timnas Indonesia U-19 yang memiliki lemparan ke dalam super jauh, Pratama Arhan, memiliki mimpi berkarier di Eropa. Ia berharap bisa membela Manchester City.

Pemain berusia 18 tahun tersebut punya alasan memilih Manchester City sebagai klub impiannya. Pasalnya, Arhan adalah fans dari tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

"Kalau tim yang mau dituju tentu yang paling saya suka dari kecil yakni Manchester City," kata Arhan dikutip dari kanal YouTube PSIS Semarang tersebut, Kamis (3/12/2020).

Meski begitu, wonderkid PSIS ini tidak mudah bisa bergabung dengan Manchester City. Butuh perjuangan yang sangat luar biasa agar impiannya itu bisa terwujud.

Baca Juga: Video Yudha dan Serdy Bikin Heboh, Ini Respons Asisten Pelatih Timnas U-19

Oleh sebab itu, ia akan berusaha mencapainya dengan kerja keras dan terus memberikan prestasi baik itu di klub atau tim nasional.

"Tapi kalau main di luar memang harus bertahap, tak bisa langsung ke kasta tertinggi," tambah pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu.

Selain itu, Arhan ternyata punya cita-cita lain. Ia ingin membawa klubnya saat ini PSIS Semarang mendapatkan trofi, serta membawa Timnas Indonesia naik posisi di ranking FIFA.

"Saya mau membawa PSIS berkembang dan juara. Lalu kalau di Timnas bisa menambah prestasi lagi, buat negara agar naik ranking FIFA," pungkasnya.

Saat ini, Arhan menjadi bagian dari training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Jakarta sejak 13 November lalu. Ia bergabung dengan 34 pemain lain yang masih bertahan di dalam pemusatan latihan.

Baca Juga: Beredar Foto Screenshot Chat Yudha Febrian Memohon Video Dugemnya Dihapus

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 3 Maret tahun depan. Selain itu, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait