alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Jateng Hari Ini: Masih Berpotensi Hujan Lebat, Waspada Bencana!

Budi Arista Romadhoni Senin, 08 Februari 2021 | 09:01 WIB

Cuaca Jateng Hari Ini: Masih Berpotensi Hujan Lebat, Waspada Bencana!
Ilustrasi angin kencang disertai hujan lebat, badai. (Shutterstock)

Cuaca jateng hari ini, beberapa wilayah masih berpotensi terjadi hujan lebat

SuaraJawaTengah.id - Berdasarkan data cuaca yang diamati di Stasiun Meterologi Ahmad Yani Semarang, cuaca hari ini (8/2/2021) di Jateng berawan dan berpotensi terjadinya hujan ringan-lebat. 

Prakiraan cuaca untuk kota semarang, pagi ini umumnya berawan dan berpotensi terjadinya hujan ringan. Kemudian pada siang-awal malam berpotensi terjadi hujan ringan dan sedang hingga lebat.  

Angin dari arah Barat Daya-uata dengan kecepatan 10-30 km/jam. Suhu udara diperkirakan 25-29 derajat celcius. 

Kemudian untuk Jawa Tengah pagi secara umum berawan, kemudian Pantuara Tengah dan Timur berpotensi terjadi  hujan ringan. 

Baca Juga: Cara Diet Ricky Cuaca dan 4 Berita Lifestyle Menarik Lainnya

Siang hingga  malam hari, Jawa Tengah pada umumnya berpotensi hujan ringan-sedang tersebar di wilayah Jawa Tengah dengan waktu dan durasi bervariasi. 

Selain itu, hujan lebat disertai angin kencang diperkirakan berpotensi di wilayah Solo Raya, Pantura Jateng, Sebagian pegunungan tengah dan Pesisir Selatan. 

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk meninggkatkan kewaspadaan terhadap bencana hedrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, petir. 

Untuk tinggi gelombang perairan utara jawa tengah mencapai 0.25 hingga 2.0 meter. Sementara untuk perairan selatan Jawa Tengah gelombang mencapai 1.0 hingga 5.0 meter. 

Prakiraan cuaca Jawa Tengah Senin 8 Februari 2021, juga bisa diakses informasinya di laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Cara Diet Ricky Cuaca hingga Turun 60 Kg, Makannya Tetap 5 Kali Sehari lho

Setiap hari, BMKG memberikan data kondisi cuaca di wilayah Jawa Tengah, termasuk suhu udara, kecepatan dan arah angin hingga tingkat kelembapan udara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait