alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi, Wanita Asal Makamhaji Tewas Dihantam KA Argo Wilis

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 20 Februari 2021 | 23:35 WIB

Innalillahi, Wanita Asal Makamhaji Tewas Dihantam KA Argo Wilis
Ilustrasi kereta api. Kecelakaan maut terjadi di perlinatasan kereta api di awasan Desa Makamhaji, Kartasura, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. [Suara.com/Ari Purnomo]

Kecelakaan maut terjadi di perlinatasan kereta api di awasan Desa Makamhaji, Kartasura, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan maut terjadi di perlinatasan kereta api di awasan Desa Makamhaji, Kartasura, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Seorang wanita paruh baya, Suratmi (60) tewas usai tertabrak KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya yang melaju cukup kencang.

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, kecelakaan itu bermula saat warga RT 001/014, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo tersebut hendak membeli makanan burung.

Suratmi lantas menyebrangi rel kereta api. Namun saat melintas itulah, muncul kereta api dari arah Stasiun Gawok menuju Stasiun Purwosari.

Baca Juga: Geger! Lansia Tewas Bersimbah Darah, Pembantu Penuh Luka Cari Pertolongan

Suratmi diduga tidak mengetahui keberadaan kereta api yang melaju dengan kecepatan tinggi itu. Jarak antara lokomotif kereta dengan Suratmi cukup dekat. Sampai akhirnya Suratmi tertabrak lokomotif KA Argowilis yang melaju dengan kecepatan tinggi.

"Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, Suratmi tidak tahu ada kereta yang melaju dari arah Stasiun Gawok. Rumah Suratmi tak jauh dari jalur rel," kata Kapolsek Kartasura, AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu malam.

Sebagian warga setempat langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kartasura. Tak berapa lama kemudian, petugas dibantu sukarelawan mengevakuasi jasad Suratmi ke RSUD Moewardi, Kota Solo.

Kapolsek Kartasura menyebut lokasi kejadian bukan perlintasan pintu tanpa palang. Diapun mengimbau warga setempat berhati-hati, agar tidak ada kejadian seperti yang dialami Suratmi tertabrak KA Argowilis.

"Jadi bukan akses jalur kendaraan bermotor. Saya himbau agar masyarakat setempat tak lagi menyeberangi rel karena sangat berbahaya," ujar dia.

Baca Juga: Dewi Romlah Tewas Bersimbah Darah di Komplek Buana Cigi Pakai Mukena Putih

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait