alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar Pranowo Tempel Prabowo Jadi Kandidat Potensial Pilpres 2024

Budi Arista Romadhoni Senin, 22 Februari 2021 | 18:37 WIB

Ganjar Pranowo Tempel Prabowo Jadi Kandidat Potensial Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon potensial Pilpres 2024. (ANTARA/HO)

Ganjar Pranowo menduduki peringkat kedua dibawah Prabowo Subianto

SuaraJawaTengah.id - Nama calon Presiden pada pemilu 2024 terus mencuat. Ada nama Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hingga Gubernur DKI Anies Baswedan

Menurut data LSI, elektabilitas Prabowo Subianto masih masih di atas, meningkat sedikit jadi 25,3 persen. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 14,7 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 13,1 persen. 

Direktur Ekskutif LSI Djayadi Hanan menyampaikan rilis terabru terkait siapa nama yang dipilih jika pemilihan preisden diselenggarakan saat ini.

Berdasarkan pertanyaan semi terbuka dengan memberikan daftar nama kepada responden tanpa memasukkan nama Joko Widodo karena tidak bisa mencalonkan diri lagi di 2024, hasilnya Prabowo unggul.

Baca Juga: Sebanyak 1,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Jawa Tengah Hari ini

Di bawah Prabowo, dalam tiga besar ada nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Maka posisinya sepeti ini, masih Pak Prabowo yang unggul 22,5 persen. Menyusul kemudian Ganjar dan Anies boleh kita sebut sama posisinya, Ganjar 10,6 persen dan Anies 10,2 persen. Ya secara statistik sama karena berada dalam margin of error," kata Djayadi membacaka hasil survei secara daring, Senin (22/2/2021)

Djayadi melanjutkan LSI kemudian membuat simulasi tertutup dengan mengajukan 14 nama yang pantas dipilih menjadi presiden. Hasilnya Prabowo kembali bertengger di nomor satu.

"Kami coba ambil 14 nama, tidak berubah posisinya. Pak Prabowo masih di atas, meningkat sedikit jadi 25,3 persen. Pak Ganjar dan Anies masih meningkat sedikit. Ganjar 14,7 persen, Anies 13,1 persen. Pak Sandi 9,5 persen, disusul Ridwan Kamil, AHY, khofifah, dan lain-lain," kara Djayadi.

Hal serupa juga dialami Prabowo yang unggul dalam simulasi tertutup 10 nama.

Baca Juga: Muncul Video Viral Warga Solo Ramai-ramai Kembalikan Buku ke Tiga Serangkai

"Posisinya juga tidak berbeda jauh. Nama-nama ini memang untuk sementara urutannya belum berubah. Nomor satu Prabowo (26%), diikuti Ganjar (15,4%), Anies (13,3%), Sandi (10,4%), Ridwan Kamil (7,5%)," kata Djayadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait