alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 2 Belum Jelas Kapan Digelar, PSG Pati Resmi Ikat 12 Pemain Profesional

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 05 Maret 2021 | 17:15 WIB

Liga 2 Belum Jelas Kapan Digelar, PSG Pati Resmi Ikat 12 Pemain Profesional
Pemain pertama PSG Pati yang diperkenalkan ke publik, Bernadus Afner Kidup. [Dok PSG Pati]

Pemain profesional tersebut dipersiapkan untuk liga 2 yang rencana akan digelar pada pertengahan tahun 2021

SuaraJawaTengah.id - Meski Liga 2 belum tau kapan digelar, PSG Pati atau Putra Safin Group sudah mulai mempersiapkan diri. Skuat berjuluk Laskar Kembangjoyo sudah mulai memperkenalkan pemain rekrutannya pada Jumat (5/3/2021).

PSG Pati saat ini, total ada 12 pemain yang sudah resmi diikat kontrak oleh manajemen PSG Pati.

Namun, manajemen PSG Pati memilih memperkenalkan satu per satu pemain yang sudah diikat secara bertahap melalui akun instagram resmi klub, @psg_pati.

“Saat ini total ada 12 pemain yang sudah resmi diikat kontrak dengan durasi yang beragam antara satu hingga dua musim. Sebagai pendatang baru, kami tak mau main-main karena persaingan di Liga 2 sangatlah ketat,” jelas manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Waspada! 27 Daerah di Jawa Tengah Ini Rawan Terjadi Bencana Tanah Bergerak

Mengenai konsep perkenalan pemain yang tampil dengan menggunakan setelan jas lengkap dengan dasi, pria yang akrab disapa Jalu ini membeberkan alasannya.

“Selain kita berusaha meng-upgrade klub, saya sebagai manajer juga dituntut untuk dapat meningkatkan value dari setiap pemain,” ucap Jalu.

Oleh karenanya, dia melanjutkan, proses perkenalan pemain disiapkan sedemikian baik agar nilai dari pemain bisa terangkat pula. Dia menambahkan, konsep ini dibuat agar para pemain juga termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi.

“Semoga konsep-konsep dari PSG Pati ini bisa diterima dengan baik di seluruh Indonesia. Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa mencintai PSG Pati,” kata dia.

Disisi lain, pemain pertama yang diperkenalkan adalah Bernadus Afner Kidup. Pemain kelahiran Sota Merauke, 6 April 1998 itu berposisi sebagai bek tengah. Lalu ada mantan pemain Persija Jakarta, Nugroho Fatchur Rochman.

Baca Juga: Skor Self Assessment GCG Semen Gresik Terkualifikasi Sangat Baik

“Puji Tuhan saya bisa bergabung dengan PSG Pati. Bahagia pastinya. Disini keluargaannya bagus, suasananya juga tenang,” kata Bernadus. Mantan pemain Persipura Jayapura U-21 ini bertekad untuk memberikan kemampuan terbaiknya bagi PSG.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait