alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seperti Dejavu! Ahok Temui Jokowi Pada 2012, Temui Gibran 2021

Budi Arista Romadhoni Kamis, 08 April 2021 | 16:27 WIB

Seperti Dejavu! Ahok Temui Jokowi Pada 2012, Temui Gibran 2021
Tangkapan layar pertemuan Jokowi dan Ahok, dan pertemuan Gibran dengan Gibran. [Instagram/@tomi.lebang]

Pertemuai Gibran dengan ahok menjadi perbincangan, sebab Ahok menemui Jokowi pada tahun 2012 lalu

SuaraJawaTengah.id - Basuki Tjahaja Purnama tiba-tiba menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pertemuian itupun disebut-sebut mirip pertemuan dengan Presiden Joko Widodo 8 tahun silam. 

Kedatangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke Solo memang dalam rangka sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Namun, tidak bisa dipungkiri kedekatan mereka terjalin saat Jokowi sama-sama memimpin Ibukota DKI Jakarta. 

Pertemuan antara Ahok dan Gibran ini pun ramai diperbincangkan warganet. Hingga banyak yang menyebut mirip pertemuan dengan Jokowi pada 2012 silam. 

Dilansir dari Terkini.id, Ahok rupanya baru dua kali berkunjung ke Solo. Kunjungan pertama bertemu Jokowi di balaikota Solo, Loji Gandrung di tahun 2012 dan kedua pada 2021 di tempat yang sama bertemu Gbran.

Baca Juga: Benarkah Jokowi Punya Andil Besar Bela AHY Dalam Kisruh Demokrat?

Kemiripan itu dituliskan penuggiat media sosial, Tomi Lebang lewat akun media sosial Instagram. 

Menurut dia, tahun pertemuan itu seperti anagram, yakni 2012 dan 2021. Netizen pun menilainya sebagia sinyal, bahwa keduanya mungkin akan berpasangan untuk perhelatan politik di masa mendatang.

"Waktu berjalan melintas begitu rupa. Peristiwa-peristiwa saling menindih. Generasi berganti. Dan foto ini adalah semacam deja vu," tulis Tomi Lebang.

Tomi mengungkapkan, Basuki Tjahaja Purnama datang ke balaikota Solo, Loji Gandrung di tahun 2012, sebagai anggota DPR RI dan menemui Walikota Solo saat itu, Joko Widodo.

"Sembilan tahun kemudian, 2021, ia datang lagi, bertamu ke Loji Gandrung lagi dan bertemu Walikota Solo saat ini, Gibran Rakabuming. 

Baca Juga: Netizen ke Fadli Zon Soal Ambil TMII: Harusnya Berterima Kasih ke Jokowi

Angka tahunnya bagai anagram, 2012 dan 2021, walikotanya berganti generasi, tapi yang datang masih Basuki," tulisnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait