alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lapas Brebes Dilempar Bungkusan Saat Berbuka, Isinya Bikin Geleng-geleng

Ronald Seger Prabowo Rabu, 14 April 2021 | 16:19 WIB

Lapas Brebes Dilempar Bungkusan Saat Berbuka, Isinya Bikin Geleng-geleng
Kepala Lapas Klas IIB Brebes menunjukkan barang bukti pil eximer yang coba diselundupkan ke dalam lapas, Rabu (14/4/2021). [Suara.com/F Firdaus]

Kepala Lapas Klas IIB Brebes, Isnawan mengungkapan, upaya penyelundupan itu terjadi pada Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

SuaraJawaTengah.id - ‎Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kabupaten Brebes menggagalkan penyelundupan ribuan butir pil eximer

Obat psikotropika itu diselundupkan dengan cara dilempar dari luar lapas saat petugas dan narapidana sedang berbuka puasa.

Kepala Lapas Klas IIB Brebes, Isnawan mengungkapan, upaya penyelundupan itu terjadi pada Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Petugas yang sedang melakukan kontrol keliling awalnya menemukan sebuah bungkusan plastik berwana hitam di area branggang atau area antara tembok keliling lapas dengan blok sel narapidana.

Baca Juga: 2 Pria Selundupkan 2 Kg Sabu di Sepatu Ditangkap di Bandara Kualanamu

Saat dicek, bungkusan itu berisi antara lain ribuan butir pil eximer‎ yang dikemas dalam empat paket berbeda.

"Isi bungkusan berupa eximer dan tramadol. Itu ada empat paket, satu paket sekitar 1.000 butir, jadi total 4.000-an terbagi jadi empat paket‎. Selain itu ada satu set alat untuk mentato," ujar Isnawan, Rabu (14/4/2021).

Isnawan menduga bungkusan barang terlarang tersebut dilempar seseorang dari balik tembok keliling lapas setinggi sekitar enam meter yang berseberangan langsung dengan jalan raya. 

‎"Waktu penemuan itu lagi saat-saat buka puasa. Dugaan kami yang melempar itu mencari kelengahan petugas. Ditambah kondisi sudah gelap. Padahal kita tetap ada jadwal kontroling saat itu. Dipikirnya tidak ada," ujarnya.

‎Menurut Isnawan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Brebes untuk menyelidiki pelaku yang melempar paket dan narapidana yang akan menerima paket.

Baca Juga: Kurir 4 Kilogram Sabu Diringkus di Batam, Upahnya Luar Biasa

‎"Kami pasti mencurigai setiap narapidana, tapi kami masih memetakan siapa penerimanya," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait