alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati Hari Kartini, Ini Pesan Selvi Ananda untuk Perempuan Indonesia

Budi Arista Romadhoni Rabu, 21 April 2021 | 19:17 WIB

Peringati Hari Kartini, Ini Pesan Selvi Ananda untuk Perempuan Indonesia
Selvi Ananda saat meninjau pelaksanaan KB dalam rangka Hari Kartini dengan BKKBN Propinsi Jawa Tengah di Bidan Rufina Serengan, Rabu (21/4/2021). [Istimewa]

Selvi Ananda memberikan pesan untuk perempuan di Indonesia

SuaraJawaTengah.id - Memperingati Hari Kartini 2021, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Solo Selvi Ananda blusukan di Bidan Rufina RT 02 RW 11 Danukusuman, Serengan, Rabu (21/4/2021).

Dengan mengenakan kebaya warna hijau dan penampilan yang sederhana, Selvi blusukan mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) kepada warga. Usai turun dari mobil dengan senyum, ia menyapa petugas dan warga yang berada di sana serta berbincang-bincang sebentar.

Selvi Ananda pun mengucapkan Hari Kartini. Ia pun memberikan pesan untuk perempuan di Indonesia khususnya Kota Solo. 

"Semoga ke depannya perempuan-perempuan di Indonesia bisa meneruskan cita-cita RA Kartini untuk menjadi pendidik," ujar Selvi saat ditemui, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Anies Kenang Srikandi Nakes Berjuang Lawan Pandemi

Selvi menegaskan, karena dari tangan perempuan yang akan melahirkan generasi penerus bangsa. Perempuan adalah sosok penting bagi kemajuan bangsa.

"Dari tangan perempuan akan lahir generasi penerus bangsa. Karena dari tangan perempuanlah generasi emas Indonesia lahir," terang istri Gibran Rakabuming Raka ini.

Dalam blusukan mensosialisasikan pelayanan KB ini, Selvi menekankan bahwa program KB tidak hanya fokus kepada perempuan. Tapi juga laki-laki juga harus sadar akan pentingnya program KB.

"Sasaran KB bukan hanya perempuan saja. Tapi laki-laki juga harus sadar akan pentingnya KB," sambung dia. 

Untuk layanan KB ayudi, lanjuta dia, masih belum maksimal. Ia berharap ke depan lebih banyak lagi ibu-ibu yang menyadari pentingnya berencana.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Ini Kata Maudy Ayunda Tentang Perjuangan Perempuan

"Ke depan bisa lebih banyak lagi pesertanya untuk akseptor KB," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait