alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! Baju Andin Ikatan Cinta di Pasar Kliwon Ludes Diburu Buat Lebaran

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 24 April 2021 | 14:27 WIB

Unik! Baju Andin Ikatan Cinta di Pasar Kliwon Ludes Diburu Buat Lebaran
Suasana di Pasar Kliwon Kudus. [Suara.com/Fadil AM]

Demam sinetron Ikatan Cinta rupanya berpengaruh pada mode busana muslim Ramadhan 2021 ini, termasuk di Kabupaten Kudus.

SuaraJawaTengah.id - Demam sinetron Ikatan Cinta rupanya berpengaruh pada mode busana muslim Ramadhan 2021 ini, termasuk di Kabupaten Kudus.

Bahkan dress paling laris di Pasar Kliwon Kudus yang paling diminati saat ini, adalah dress Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo di salah satu episode.

"Kalau baju yang paling laris ya model Andin. Bukan gamis, tapi bisa dipakai Lebaran ya, iya disesuaikan. Itu sampai kita kehabisan stok karena banyak yang suka," kata Gianti, salah satu pedagang busana muslim di Pasar Kliwon, Sabtu (24/4/2021).

Pemilik kios di blok A lantai 1 itu menyebut, jika ramadhan kali ini penjualan baju muslim mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Foto Pakai Jilbab dan Kutip Ayat Alquran, Amanda Manopo Didoakan Mualaf

"Mungkin karena beberapa (pedagang) sudah ada yang divaksin, jadi (pembeli) pada berani ke pasar. Mending tahun ini,  awal korona dulu itu sepi banget, banyak rugi," ungkapnya.

Gianti menyebut, meski di kiosnya sebelumnya hanya melayani grosir. Namun jika ada pembeli ecer, pihaknya tetap melayani.

"Tetap kita layani, kan kasihan juga kan. Jauh-jauh ke sini enggak kita layani," ungkapnya.

Peningkatan penjualan baju muslim di Pasar Kliwon juga diamini Mbak Jum yang merupakan pedagang baju muslim lainnya. Bahkan di tempatnya, penjual meningkat hingga 60 persen dibandingkan tahun lalu.

"Satu bulan sebelum Ramadan permintaan sudah tinggi. Sampai 60  persen lebih meningkatnya," jelasnya.

Baca Juga: Kutip Ayat Alquran, Postingan Amanda Manopo Bikin Riuh

Dikatakannya, pembeli baju muslim di tempatnya tidak hanya didominasi dari warga lokal. Namun banyak yang berasal dari luar Kabupaten Kudus. Misalnya dari wilayah eks Keresidenan Pati, Grobogan, Semarang, Tegal, dan sebagainya.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait