alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karyawan Semen Gresik Bersiap Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Budi Arista Romadhoni Selasa, 27 April 2021 | 12:00 WIB

Karyawan Semen Gresik Bersiap Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua
Direktur Produksi Semen Gresik, Soni Asrul Sani, mengikuti vaksinasi dosis pertama di Sentra Vaksinasi BUMN di Semarang, Jumat (9/4/2021).

Seluruh karyawan Semen Gresik dijadwalkan dan bersiap untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua

SuaraJawaTengah.id - PT Semen Gresik (SG) mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk mewujudkan Indonesia Sehat sesegera mungkin.

Support Semen Gresik pada program vaksinasi ini dibuktikan dengan mendorong dan memfasilitasi karyawan pada semua lini untuk mengikuti vaksinasi yang pada tahap pertama lalu dilaksanakan di Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN, di Kompleks Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Kota Semarang.

Pada 27 April 2021, seluruh karyawan Semen Gresik dijadwalkan dan bersiap untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua di lokasi yang sama maupun lokasi sentra vaksin lainnya.

SVB sendiri adalah sentra yang diinisiasi Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi nasional yang diperuntukkan bagi orang lanjut usia dan pelayanan publik, dan ada di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Purwokerto dan Surabaya.

Baca Juga: Menkes Klaim PPKM Mikro dan Vaksinasi Mampu Tekan Kasus Aktif Covid-19

Hingga kini SG telah mengerahkan ratusan karyawan mulai level manajemen, pelaksana operasional, frontliner, administrasi hingga ekosistem korporasi (PT SMOR) secara bertahap untuk menjalani vaksinasi sejak akhir bulan Maret lalu.

Terakhir, SG menyertakan 60 pegawainya dari Unit Packer dan Palletizer dari Departemen Produksi guna disuntik vaksin, dengan karyawan dari unit lain masuk daftar tunggu untuk segera menyusul.

Kepala Unit SDM & Sarana Umum, Taufik Susanto, menyampaikan, vaksinasi terhadap karyawan dilakukan bertahap mengacu kuota yang dialokasikan SVB BUMN. Sejauh ini sudah lima batch (kelompok) karyawan yang telah mengikuti vaksinasi tahap I yaitu mulai 27 Maret, 8-9 April dan 14-15 April 2021 di Semarang.

Vaksinasi ini, lanjut dia, sebagai penegasan komitmen SG untuk memberikan proteksi kepada karyawan agar aman dan sehat. Selain itu, SG sebagai bagian dari BUMN, turut mengambil peran penting membantu Pemerintah dalam akselerasi mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dan percepat pemulihan ekonomi nasional.

"SG konsisten berada di garda terdepan mencegah penyebaran virus Covid-19.  Tanpa ada keraguan, karyawan ikut vaksin. Ini bentuk partisipasi, kolaborasi dan sinergi kami dengan Pemerintah guna mengatasi pandemi. Vaksinasi bentuk perlindungan diri, juga perlindungan untuk negeri," kata Taufik dalam siaran persnya, Jumat (23/04).

Baca Juga: Polda Sumsel Siapkan Empat Mobil Vaksinasi COVID 19 Datangi Lansia

Ditegaskan Taufik, selain mendukung suksesnya vaksinasi nasional, di internal SG juga sangat proaktif dan konsisten dalam segala usaha preventif dan kuratif untuk mencegah timbulnya klaster Covid-19 dengan menjaga higieneperusahaan dan kesehatan di lingkungan kerja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait