alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Astaga! Jadi Lokasi Prostitusi, Rumah di Banjarnegara Digerebek Satpol PP

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 07 Mei 2021 | 18:04 WIB

Astaga! Jadi Lokasi Prostitusi, Rumah di Banjarnegara Digerebek Satpol PP
Sebuah rumah tinggal diduga dijadikan tempat praktik prostitusi digerebeg Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021) petang. [Suara.com/Citra Ningsih]

Setelah melalui pengintaian selama 1 pekan, Satpol PP kemudian melakukan penggerebekan.

SuaraJawaTengah.id - Sebuah rumah tinggal diduga dijadikan tempat praktik prostitusi digerebeg Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021) petang.

Kepala Satpol PP Banjarnegara, Esti Widodo mengatakan bahwa awal mula dilakukan penggerebakan rumah tersebut berdasarkan dari laporan warga. Rumah tersebut berada di Desa Bandingan, Kecamatan Rait, Banjarnegara.

Setelah melalui pengintaian selama 1 pekan, Satpol PP kemudian melakukan penggerebekan. Kasatpol PP menambahkan bahwa rumah tersebut sebelumnya pernah dilaporkan dengan dugaan yang sama oleh warga.

"Dulu sebetulnya sudah pernah ditegur, kemudian berhenti, tapi ini kambuh lagi sudah ada satu tahun,"imbuhnya kepada Suara.com melalui telepon.

Baca Juga: Mudik Lebaran Dilarang, Kabupaten Banjarnegara Tidak Berlakukan Penyekatan

Dijelaskan bahwa saat petugas datang, di rumah tersebut ditemukan 3 orang perempuan dan 4 laki laki.

"Semua bukan pasangan suami istri, dan diantaranya ada satu pasang yang sewa kamar dan sedang berduaan," jelasnya.

Ia menambahkan bawhwa pemilik rumah tersebut selain menyediakan jasa juga menyewakan kamar. "Jadi si pemilik rmah menyediakan dua perempuan untuk disewa dan mangkal disitu, dan juga menyediakan kamarnya saja," imbuhnya.

Kini, tujuh orang yang terjaring razia tersebut telah diamankan petugas untuk dilakukan pemeriksaan di Kantor Satpol PP Banjarnegara.

"Jika pemeriksaan ditemukan pelanggaran akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,"tandasnya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Tanggapi Video Viral Gus Miftah Ceramah di Kelab Malam

Pihaknya menyayangkan karena rumah kontrakan yang berada di tengah pemukiman warga disalahgunakan untuk praktik prostitusi. Hal itu sangat meresahkan warga karena beberapa kali ditegur, namun rumah tersebut masih saja beroperasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait