alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positif Covid-19 dan Isolasi di RUmah Sakit, Bupati Tegal Ternyata Tetap Kerja

Ronald Seger Prabowo Rabu, 02 Juni 2021 | 08:10 WIB

Positif Covid-19 dan Isolasi di RUmah Sakit, Bupati Tegal Ternyata Tetap Kerja
Bupati Tegal Umi Azizah bersama wakil bupati Sabilillah Ardie. [Suara.com/F Firdaus]

Bupati Tegal Umi Azizah diketahui positif Covid-19 setelah dites swab. Selain Umi, ajudannya juga positif. Keduanya dites swab bersamaan pada Minggu (30/5/2021).

SuaraJawaTengah.id - Jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tegal dipastikan tidak terganggu meski Bupati Umi Azizah sedang dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19.

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie mengatakan, ‎Umi Azizah masih bisa menjalankan tugas-tugasnya sebagai bupati dari ruang perawatan karena hanya mengalami gejala ringan.

"Kegiatan sehari-hari masih dijalankan bupati, berbagi tugas dengan saya dan Pak Sekda. Masih memberikan disposisi, surat-surat, kerja dari dalam kamar isolasi‎," ujar Ardie, Selasa (1/6/2021).

Berdasarkan laporan dari tim dokter yang menangani di RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal, kata Ardie, kondisi klinis Umi baik. 

Baca Juga: Tambah 519 Pasien, Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Capai 430.578 Orang

"Laporan dari tim dokter, saturasi oksigennya sudah bagus dan juga masih semangat beraktivitas sedikit untuk membangun Kabupaten Tegal," ungkap Ardie.

Menurut Ardie, tracking sudah dilakukan Dinas Kesehatan terhadap orang-orang yang sempat melakukan kontak erat dengan Umi pada Senin (31/5/2021).

"Ada beberapa yang suspek positif, tapi nanti biar Dinas Kesehatan atau Satgas yang mengumumkan," ujarnya. 

Ardie juga mengakui jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal meningkat usai Lebaran karena pengaruh mudik dan libur Lebaran.

"Memang ada beberapa masyarakat yang belum mengikuti protokol kesehatan 3M. Maka ke depannya harus lebih disiplin. Kami mengimbau kalau tidak penting untuk tidak berada di kerumunan-kerumunan‎," paparnya.

Baca Juga: Inikah Sebab Fadli Zon Positif Covid-19 Meski Telah Vaksinasi dan Antibodinya Tinggi?

‎Direktur RSUD dr Soeselo Guntur M Taqwin sebelumnya juga mengungkapkan kondisi Umi Azizah ‎baik selama dirawat. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait