alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Ganjar Minta Pasien Covid-19 Manut ke Petugas Kesehatan: Ojo Ngeyel!

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio Minggu, 13 Juni 2021 | 10:37 WIB

Pesan Ganjar Minta Pasien Covid-19 Manut ke Petugas Kesehatan: Ojo Ngeyel!
Gubernur Ganjar Pranowo melihat vaksinasi untuk lansia di Puskesmas Kaligangsa, Kota Tegal, Kamis (10/6/2021). [Dok Pemprov Jateng]

"Kewajiban pasien dan masyarakat ya harus taat pada peraturan dan tata tertib, kalau aturannya gini ya ojo ngeyel, jangan karepe dewe, itu penting,"

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh warganya untuk menaati semua saran tenaga kesehatan selama pandemi Covid-19, terlebih jika sudah positif terinfeksi.

Ganjar mengatakan tindakan kooperatif dari pasien akan mempermudah kerja nakes dalam penanganan pandemi Covid-19, sehingga dirinya juga cepat sembuh.

"Kewajiban pasien dan masyarakat ya harus taat pada peraturan dan tata tertib, kalau aturannya gini ya ojo ngeyel, jangan karepe dewe, itu penting," kata Ganjar dalam diskusi IDI Jawa Tengah, Minggu (13/6/2021).

Dia juga meminta pasien untuk memberikan informasi yang jujur dan lengkap tentang gejala yang diderita serta riwayat penyakit yang pernah dialami.

Baca Juga: Terungkap! Ledakan Covid-19 di Kudus Disebabkan Varian dari India

"Lalu melunasi jasa pelayanan rumah sakit, tapi yang gak mampu sebenarnya ada BPJS dan fasilitas yang bisa diberikan kepada rakyat," sambungnya.

Diketahui, penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali mencapai angka 8 ribu per hari, angka ini tertinggi sejak awal Maret 2021.

Secara kumulatif, pandemi COVID-19 telah menginfeksi 1.901.490 orang Indonesia, kini masih terdapat 108.324 kasus aktif, 1.740.436 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 52.730 jiwa meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait