alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie Ikut Positif Covid-19

Ronald Seger Prabowo Minggu, 20 Juni 2021 | 08:14 WIB

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie Ikut Positif Covid-19
Wakil Bupati Tegal ‎Sabilillah Ardie. [Suara.com/F Firdaus]

Ardie menyusul Bupati Tegal Umi Azizah yang sudah lebih dulu terpapar Covid-19.

SuaraJawaTengah.id - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie dikabarkan terpapar Covid-19. Ardie harus dibawa ke RSUD Soeselo Kabupaten Tegal untuk dirawat.

Kabar tersebut dibenarkan ‎Direktur RSUD dr Soeselo Guntur M Taqwin saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (19/6/2021).

"Iya, benar (wakil bupati positif Covid-19)," katanya.

Menurut Guntur, Ardie diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR yang dilakukan pada Sabtu pagi (19/6/2021) dan hasilnya keluar pada sore harinya.

Baca Juga: Pemkab Tulungagung Melacak Penularan Covid-19 Ratusan Calon ASN

Setelah terkonfirmasi positif, Ardie kemudian ‎dibawa ke RSUD dr Soeselo untuk dirawat di Ruang Jatayu. "Masuk rumah sakit tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB. Gejalanya panas, lemas," ungkap Guntur.

‎Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hendadi Setiaji saat coba dimintai keterangan belum merespon panggilan telepon Suara.com. Begitu juga dengan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Sarmanah Adi Muraeny.

Kondisi Ardie yang positif Covid-19 tersebut menyusul Bupati Tegal Umi Azizah yang ‎sudah lebih dulu terpapar Covid-19 di tengah melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Sebelumnya, Umi Azizah terpapar Covid-19 pada Minggu‎ (30/5/2021). Sebelum dites swab dan hasilnya positif Covid-19, Umi mengeluh tidak enak badan dan mengalami gangguan pencernaan saat makan.

Umi sempat dirawat di RSUD dr Soeselo selama sekitar sepekan sebelum kemudian diizinkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Baca Juga: Waspada! Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo

Saat dipulangkan‎ dari rumah sakit pada Senin (7/6/2021), kondisi Umi masih positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.‎ Namun gejala yang dialaminya disebut sudah membaik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait