facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Orang Rawalo Tewas Kecelakaan Bus Versus Mobil, Pemakaman Banjir Tangisan

Ronald Seger Prabowo Kamis, 24 Juni 2021 | 12:54 WIB

6 Orang Rawalo Tewas Kecelakaan Bus Versus Mobil, Pemakaman Banjir Tangisan
Empat korban kecelakaan lalu lintas beruntun yang masih dalam satu keluarga saat hendak diberangkatkan ke pemakaman di Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Kamis (24/6/2021). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Kecelakaan yang melibatkan bus dengan tiga mobil kendaraan jenis Xenia, Brio dan Avanza tersebut terjadi di jalan raya Sokaraja - Purbalingga pada Rabu (23/6/2021) malam.

SuaraJawaTengah.id - Suasana haru mewarnai pemakaman korban kecelakaan lalu lintas beruntun yang menimpa warga Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas saat hendak menghadiri hajatan di Kabupaten Purbalingga.

Kecelakaan yang melibatkan bus dengan tiga mobil kendaraan jenis Xenia, Brio dan Avanza tersebut terjadi di jalan raya Sokaraja - Purbalingga pada Rabu (23/6/2021) malam. 

Satu keluarga yang berada dalam dua mobil Xenia dan Avanza meninggal dunia ditempat. Saat jenazah akan diberangkatkan menuju pemakaman isak tangis serta jeritan dari keluarga korban membuat haru suasana.

Kepala Desa Losari, Arsim menjelaskan rombongan empat mobil ini berangkat untuk menghadiri acara hajatan keluarganya pada pukul 18.30 WIB. Namun pada pukul 19.30 WIB rombongan ini terlibat kecelakaan.

Baca Juga: Polisi Ditabrak Truk Saat Atur Lalu Lintas, Sopir Resmi Jadi Tersangka

"Ada family, sanak saudara yang mengadakan tasyakuran hajatan. Nah dari Desa Losari itu rombongan ada empat mobil. Keluarga dari pihak laki-laki. Berangkatnya habis magrib. Dari empat mobil ini yang kecelakaan dua mobil," katanya saat ditemui mewakili keluarga, Kamis (24/6/2021).

Korban kecelakaan tersebut seluruhnya merupakan keluarga Kepala Dusun 2 Ketitang, Rismanto. Namun dirinya selamat dalam kecelakaan tersebut karena tidak ikut dalam rombongan ini.

"Pak Kadus ini tidak ikut berangkat karena sedang tidak enak badan. Nah dalam mobil yang ditumpangi keluarga Pak Kadus ada enam orang. Tapi satu masih dirawat. Lima orang meninggal dunia," jelasnya.

Korban meninggal merupakan istri dari Rismanto, Nasiroh, Karsim (mertua), Bagus Pribadi (Adik Nasiroh), Naraya (cucu Rismanto), Partu (Adik Karsim), Novita Sari (istri Bagus Pribadi).

"Pak Partu dimakamkan di Rawalo dan Novita Sari di Karanganyar, Menganti. Yang dimakamkan di Losari empat orang dalam waktu bersamaan," terangnya.

Baca Juga: Bergaya Ala Superman saat di Jalan, Ending Pemotor Bikin Nyesek

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut bermula saat bus melaju dari arah Purbalingga menuju Banyumas dalam kecepatan tinggi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait