alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngenes! Tak Kuat Beli Beras, Tukang Sound System di Semarang Ini Jual Semua Asetnya

Budi Arista Romadhoni Rabu, 04 Agustus 2021 | 14:38 WIB

Ngenes! Tak Kuat Beli Beras, Tukang Sound System di Semarang Ini Jual Semua Asetnya
Suratman menjual sound system miliknya untuk membeli beras di Taman KB Semarang (suara.com/Dafi Yusuf)

Tukang sound system di Kota Semarang ini mengaku tak kuat membeli beras, ia pun menjual asetnya agar bisa bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Pandemi Covid-19 benar-benar membuat para penyedia jasa penyewaan Sound System terancam gulung  tikar. Apalagi pandemi sudah terjadi selama 18 bulan. 

Di Kota Semarang, seorang jasa penyewaan sound system di Kota Semarang menjual satu set sound syistem beserta mobil di jalanan. Hal itu dilakukan karena ia mengaku tak punya beras untuk makan keluarga. 

Penjual Sound System, Suratman mengatakan, sebenarnya sudah dua set sound system yang saya jual untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Selain itu, dua mobil miliknya juga ludes terjual karena terdesak kebutuhan keluarga.

"Tinggal satu set sound syistem ini yang belum terjual," jelasnya saat ditemui di Taman KB Kota Semarang, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Pesawat Kepresidenan Dicat Ulang, Fadli Zon: Tak Ada Sense of Crisis di Tengah Pandemi

Ilustrasi Pandemi. (Pexels)
Ilustrasi Pandemi Covid-19. (Pexels)

Sebelum pandemi, Suratman bekerja sebagai jasa penyewaan sound system. Namun, belakangan dia sempat ragu meneruskan usaha yang sudah dia tekuni selama bertahun-tahun itu.

"Saya ragu, kali ini saya ingin menjual semua peralatan sound system. Mau pulang kampung saja jadi petani," ujarnya.

Niatnya, setelah sound system yang dia jual itu laku dia akan pulang ke kampung halaman yang ada di Kabupaten Kudus. Dia dan keluarganya sudah mantab dengan pilihannya untuk pulang ke kampung halaman.

"Kalau di kampung halaman kan bisa tanam-tanam, lebih tenang," katanya.

Satu set sound system yang dia dijual dengan harga Rp 75 juta. Selain sound system, dia juga menjual mobil dan kipas angin yang juga dia bawa ke Taman KB. Jika satu paket sound syistem, mobil dan kipas dia jual dengan harga Rp 150 juta.

Baca Juga: Jangan Salah Kaprah, Ini Mitos dan Fakta Vitamin C

"Kalau ada yang mau, sekalian mobil dan kipas sekalian harga murah sekitar Rp 150 juta," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait