facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap Tempur Hadapi Liga 3 Jateng, Persiku Kudus Kantongi 23 Pemain

Ronald Seger Prabowo Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:33 WIB

Siap Tempur Hadapi Liga 3 Jateng, Persiku Kudus Kantongi 23 Pemain
Para pemain Persiku Kudus menjalani tes fisik di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jawa Tengah. [ANTARA/HO-Humas Persiku)]

Namun, 23 pemain itu masih berpotensi digantikan oleh pemain lain karena masih ada beberapa tahapan seleksi.

SuaraJawaTengah.id - Manajemen Persiku Kudus, Jawa Tengah, mulai mengantongi 23 pemain yang dinyatakan lolos dalam seleksi awal untuk memperkuat tim berjuluk Macan Muria menghadapi kompetisi Liga 3 Jateng 2021.

"Dari total 23 pemain tersebut, 19 pemain di antaranya merupakan pemain lokal Kudus, sedangkan empat pemain lainnya dari luar Kudus," kata Direktur Teknik Persiku Kudus Arif Budianto, Rabu (18/8/2021).

Ia mengungkapkan jumlah para pemain tersebut dari sisi kemampuan memang sudah sesuai kebutuhan. Akan tetapi, mereka harus menjalani tes lanjutan sebelum mereka resmi diikat kontrak. Di antaranya, tes kekuatan kaki, kemudian dilanjutkan tes kesehatan semua pemain.

"Besok masih ada tes tungkai. Tes ini untuk mengetahui kekuatan kaki pemain, rawan cedera atau tidak. Kemudian esok harinya ada tes kesehatan, untuk tempatnya bisa di RSUD Kudus atau di RS Aisyiyah masih kami koordinasikan," ujarnya.

Baca Juga: Ambulans Diduga Tabrak Lari di Kudus Jawa Tengah: Bukan Pergi, Namun Bawa Pasien Kritis

Setelah itu, semua pemain masih akan menjalani tes asesmen dengan pihak manajemen dan pelatih, meliputi perjanjian untuk tidak boleh mengikuti turnamen antar kampung, menjaga kondisi tubuh, dan aturan lainnya.

"Kalau melanggar akan diberi sanksi bahkan bisa dicoret. Kemudian pada Senin (23/8/2021) baru tanda tangan kontraknya," terangnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persiku Uphy Hi Azis menyampaikan dari 23 pemain itu masih berpotensi digantikan oleh pemain lain karena masih ada beberapa tahapan seleksi.

Selain itu, pihaknya juga masih akan melakukan seleksi undangan guna mengisi posisi yang dinilai belum maksimal dengan harapan agar skuad Persiku diisi pemain berkualitas.

Sumber: ANTARA

Baca Juga: Ambulans Diduga Lakukan Tabrak Lari pada Honda Vario, Terobos Water Barrier

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait