alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pekan Depan TLJ Semarang Dibuka, Tapi Hanya untuk Orang-orang yang Sudah Divaksin

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 20 Agustus 2021 | 19:46 WIB

Pekan Depan TLJ Semarang Dibuka, Tapi Hanya untuk Orang-orang yang Sudah Divaksin
Mulai minggu depan kalau mau masuk TLJ pecinta olahraga di Kota Semarang wajib menunjukan kartu vaksin. [Ayosemarang.com/Audrian Firhannusa]

Tempat favorit olahraga TLJ Kota semarang pekan depan mulai dibuka, namun hanya untuk masyarakat yang sudah di vaksin

SuaraJawaTengah.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Semarang turun ke level 3. Pemerintah Kota Pun mulai melonggarkan beberapa tempat umum. 

Pekan depan, tempat olahraga favorit masyrakat  Tri Lomba Juang (TLJ) akan dibuka. Namun, untuk masuk ke TLJ ada syarat wajib yang harus dipenuhi.

Menyadur dari Ayosemarang.com, masuk ke TLJ tidak semua bisa diperkenankan masuk, namun memiliki persyaratan khusus bagi pengunjung. Persyaratan khusus tersebut yakni menunjukkan kartu vaksin bagi warga yang ingin olahraga di TLJ.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @disporakotasemarang pada Kamis 19 Agustus 2021 malam lalu, Gor Tri Lomba Juang (TLJ) pada pelaksanaan PPKM Level 3 Kota Semarang sudah akan dibuka pada Senin 23 Agustus 2021. Namun ada pembatasan-pembatasan yang akan dilakukan.

Baca Juga: Ombudsman: Pemasangan Stiker Belum Vaksin di Rumah Warga Berpotensi Maladministrasi

Kepala Dispora Kota Semarang Suhindoyo saat ditemui di kantornya pada Jumat 20 Agustus 2021 menyampaikan jika nantinya pengunjung harus menunjukan kartu vaksin kepada petugas.

“Jadi nanti ada petugas yang jaga di gerbang. Pengunjung lapangan TLJ kalau mau masuk harus menunjukan kartu sudah vaksin terlebih dahulu,” ujar Suhindoyo.

Selain itu setelah masuk pelaksanaan prokes juga harus dilakukan. Misalnya mencuci tangan dan memakai masker.

Kemudian untuk kapasitas, Suhindoyo mengatakan jika maksimal harus 25%. Petugas pun tak henti akan mengingatkan pengunjung lewat pengeras suara.

Untuk perkara kapasitas, Suhindoyo paham bahwa pengunjung TLJ pasti akan ramai. Maka dari itu untuk menanggulangi, Dispora akan membuka TLJ pada tengah pekan saja.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Beberapa Daerah Jawa Tengah

Ilustrasi olahraga (shutterstock)
Ilustrasi olahraga (shutterstock)

“Untuk Sabtu-Minggu akan kami tutup,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait