facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suguhkan Pemandangan Eksotis, Ini 7 Gunung di Jawa Tengah yang Wajib Kamu Daki

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 04 September 2021 | 12:12 WIB

Suguhkan Pemandangan Eksotis, Ini 7 Gunung di Jawa Tengah yang Wajib Kamu Daki
Keindahan Gunung Merbabu. [Instagram/@boyolali_info]

Gunung di Jawa Tengah kerap menjadi destinasi favorit para pencinta alam maupun pendaki.

SuaraJawaTengah.id - Aktivitas mendaki gunung seperti menjadi hobi baru yang digemari di kalangan anak muda saat ini. Tak jarang mereka akan meluangkan waktu untuk menjelajahi gunung di Indonesia.

Terkhusus di Jawa Tengah sebagai provinsi yang memiliki keindahan alam menakjubkan. Terdapat beberapa gunung yang memiliki ketinggian lebih 3.000 meter diatas permukaan laut (mdpl). 

Sehingga gunung di Jawa Tengah kerap menjadi destinasi favorit para pencinta alam maupun pendaki. Penasaran mana saja gunung di Jawa Tengah yang memiliki pemandangan eksotis?

Yuk simak rangkuman informasi dari video di channel youtube Pojok Terang mengenai 7 Gunung di Jawa Tengah yang wajib kamu daki.

Baca Juga: Tabrak Truk Tronton Lagi Mogok di Gunung Sindur Bogor, Pemotor Tewas

1. Gunung Sindoro

Gunung Sindoro. (Instagram/@arifsl_)
Gunung Sindoro. [Instagram/@arifsl_]

Gunung Sindoro yang terletak di Temanggung dan Wonosobo ini memiliki ketinggian 3.153 mdpl. Gunung ini menjadi favorit para pendaki karena memiliki pemandangan yang sangat indah serta terdapat hamparan sabana yang dihiasi bunga edelweis.

Gunung yang berdampingan dengan Gunung Sumbing ini termasuk salah satu gunung yang masih aktif. Tak ayal ketika sampai puncak, para pendaki disuguhkan dengan panorama berupa kawah aktif yang masih mengeluarkan asap belerang.

Biasanya para pendaki yang ingin mendaki Gunung Sindoro ini melalui jalur Klendong, Wonosobo. Karena sarana transportasi umum di jalur ini cukup mudah.

2. Gunung Sumbing

Baca Juga: Delapan Narapidana Bandar Narkoba Asal Jabar Jadi Penghuni Baru Nusakambangan

Dusun Butuh, Gunung Sumbing. (Instagram/@ipxcex)
Dusun Butuh, Gunung Sumbing. [Instagram/@ipxcex]

Gunung Sumbing yang terletak di tiga daerah Temanggung, Wonosobo dan Magelang ini memiliki ketinggian 3.317 mdpl. Jalur yang sering digunakan para pendaki gunung ini biasa melalui Dusun Garung, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait